Senin 21 Aug 2023 06:50 WIB

Anjing Meme Shiba Inu Mati, Ini Penyebabnya

Seekor Shiba Inu dengan wajah bulat tersenyum sukses merebut hati warganet.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Natalia Endah Hapsari
Anjing meme kesayangan warganet di dunia Cheems telah mati pada usia 12 tahun setelah tertidur selama operasi kanker.
Foto: DailyMail
Anjing meme kesayangan warganet di dunia Cheems telah mati pada usia 12 tahun setelah tertidur selama operasi kanker.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anjing meme kesayangan warganet di dunia Cheems telah mati pada usia 12 tahun setelah tertidur selama operasi kanker pada Jumat sore. Cheems merupakan anjing shiba inu yang menghebohkan warganet dengan beberapa meme dia masuk surga.

Pada tahun 2017, Cheems yang tinggal di Hong Kong meroket menjadi bintang online ketika foto dirinya diunggah dengan ekspresi bingung. Namun, pada Jumat, pemilik Cheems menulis kabar duka di Instagram. 

Baca Juga

"Ball Ball tertidur pada 18/8. Dia tertidur pada Jumat pagi selama operasi thoracentesis terakhirnya," kata pemilik Cheems di akun @balltze.

Awalnya, dia ingin mengatur kemoterapi atau kemungkinan perawatan lain untuknya setelah operasi ini. Namun, sekarang itu sudah terlambat.

"Jangan sedih, harap ingat kegembiraan yang dibawa Balltze ke dunia. Seekor Shiba Inu dengan wajah bulat tersenyum yang menghubungkan Anda dan saya, dia telah membantu banyak orang selama pandemi dan membawa banyak kegembiraan bagi banyak orang. Tapi sekarang misinya telah selesai," ujarnya.

Pemilik Cheems mengatakan dia berharap anjingnya dapat terus membawa kegembiraan bagi semua orang di dunia maya. Selain itu, dia juga memberikan penghormatan kepada staf medis yang merawatnya selama pertempuran kankernya selama enam bulan terakhir.

"Kalian semua telah sangat murah hati dan membantu. Saya benar-benar berterima kasih kepada kalian semua, cinta dan dukungan kalian untuk Ball Ball sangat dalam. Memiliki Ball Ball dalam hidup saya adalah hal terbaik yang pernah terjadi," ucapnya.

Dikutip dari DailyMail, Senin (21/8/2023), unggahan tersebut mengumpulkan lebih dari 540 ribu suka dari seluruh dunia. Banyak penggemar anjing yang mengungkapkan belasungkawa dan mengirimkan pesan cinta kepada keluarga Cheems.

"Ball sangat bahagia dalam hidup dan memiliki keluarga yang indah. Kami akan mengingatnya dengan wajah tersenyum itu. Dia sudah istirahat. Saya mengirimi Anda pelukan, saya benar-benar dapat memahami perasaan Anda," kata salah seorang warganet.

Bahkan, beberapa di antaranya membagikan bagaimana Cheems menjaga mereka melewati hari yang kelam selama pandemi Covid-19. "Istirahat yang tenang Cheems, tetapi dalam semua keseriusan Cheems benar-benar membuat saya terhibur. Saya snagat bahagia selama sebagian besar waktu karantina," ujarnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement