Kamis 17 Aug 2023 10:35 WIB

Replika Sandal Birkenstocks Steve Jobs Viral, Harganya Rp 1,9 Juta

Sandal Birkenstock milik Steve Jobs laku Rp 3,3 miliar saat dilelang pada tahun lalu.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Replika sandal Birkenstock seperti yang dimiliki Steve Jobs, mendiang co-founder Apple.
Foto: Dok Instagram/Jose Wong
Replika sandal Birkenstock seperti yang dimiliki Steve Jobs, mendiang co-founder Apple.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Steve Jobs, mendiang co-founder Apple, meninggalkan jejak abadi tidak hanya di bidang teknologi, tetapi juga di dunia. Pada November 2022, sepasang Birkenstock bekas miliknya yang masih memiliki bekas tumpuan kakinya dijual di lelang seharga Rp 3,3 miliar dalam upaya untuk melestarikan memori tentangnya.

Dalam perkembangan terbaru, The Washington Post melaporkan bahwa seniman Jose Wong telah membuat tiruan persis dari sepasang sandal usang Jobs. Tujuan dari penawaran terbaru dari proyek seni ABCD ini adalah untuk melestarikan sandal khas Birkenstock yang dikenakan oleh mendiang pengusaha Amerika tersebut.

Baca Juga

Dikutip dari laman Indian Express, Kamis (17/8/2023), item ini lebih dari sekadar replika Mink Arizona Soft Footbed versi favorit Jobs. ABCD memastikan untuk meniru sandal Jobs semirip mungkin.

Sandalnya memiliki atasan tali suede, alas kaki bekas, dan jejak kaki yang sama seperti yang ditinggalkan Jobs. Apakah Anda ingin tahu bagaimana tampilannya?

Sejujurnya, itu seperti pernah dilindas mobil beberapa kali di jalan raya. Sandal memiliki warna yang memudar dan sol yang sepertinya akan lepas.

Menurut situs web Jose Wong, sandal tiruan itu diberi nama ABCD 2066 Slide. Jika Anda penasaran berapa harganya, desainer membanderolnya 128 dolar AS atau sekitar Rp 1,9 juta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement