Rabu 16 Aug 2023 18:59 WIB

TikTok Ternyata Punya 46 Emoji Rahasia, Ini Cara Menggunakannya

Banyak pengguna yang tidak mengetahui 46 emoji rahasia di TikTok.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Natalia Endah Hapsari
Ada 46 emoji rahasia yang berfungsi di aplikasi TikTok versi iOS dan Android, tetapi Anda memerlukan kode khusus untuk menggunakannya.
Foto: AP/Kiichiro Sato
Ada 46 emoji rahasia yang berfungsi di aplikasi TikTok versi iOS dan Android, tetapi Anda memerlukan kode khusus untuk menggunakannya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dengan lebih dari 1 miliar pengguna aktif, TikTok tidak diragukan lagi masuk dalam deretan aplikasi media sosial paling populer di seluruh dunia. Jika Anda menggunakan aplikasi video, Anda mungkin berpikir bahwa fitur-fitur utamanya sudah hilang.

Namun, banyak pengguna tidak mengetahui 46 emoji rahasia. Emoji rahasia ini berfungsi di aplikasi TikTok versi iOS dan Android, tetapi Anda memerlukan kode khusus untuk menggunakannya.

Baca Juga

Dikutip dari DailyMail, Rabu (16/8/2023), pada dasarnya TikTok mendukung emoji asli di semua platform yang dapat digunakan orang hanya dengan memasukkannya dari keyboard ponsel cerdas mereka, seperti yang Anda lakukan saat menggunakan emoji di platform lain seperti Whatsapp atau Instagram. Namun, banyak pengguna yang tidak mengetahui 46 emoji rahasia, yang bekerja pada versi aplikasi iOS dan Android.

Dalam sebuah blog tentang karakter tersembunyi, Emojipedia menjelaskan emoji rahasia tidak ditampilkan di mana pun di antarmuka, satu-satunya cara untuk memasukkan emoji TikTok yang tersembunyi dengan mengetahui daftar kode emoji TikTok. Beberapa contoh kodenya, seperti [smile], [happy], [angry], [cry], [embarrassed], dan masih banyak lagi.

Kodenya dengan memasukkan emoji apa yang mau kita gunakan ditambah dengan tanda kurung siku [...]. Anda bisa menyalin kode pendek emoji lalu rekatkan ke teks komentar TikTok. Ini akan mengubah kode menjadi emoji khusus di depan mata Anda.

"Tidak seperti emoji sistem asli yang muncul dengan desain dari Apple, Google atau Microsoft (bergantung pada platform yang digunakan), daftar emoji tersembunyi TikTok menggunakan gaya visual yang sama di semua sistem operasi, dari semua produsen," kata Emojipedia.

Kabar itu muncul tak lama setelah Emojipedia mengungkapkan 118 emoji baru yang akan disetujui tahun ini. Karakter baru termasuk jeruk nipis, kepala gemetar vertikal dan horizontal, dan burung phoenix.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement