Selasa 15 Aug 2023 17:46 WIB

Casting Pemain Batman 'Dihantui' Masalah Umur, Ini Penjelasannya

Batman merupakan salah satu karakter superhero yang telah diperankan banyak aktor.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Qommarria Rostanti
Film The Batman yang diperankan oleh Robert Pattinson. Casting pemeran Batman diprediksi akan dihantui masalah umur.
Foto: DC/Warner Bros
Film The Batman yang diperankan oleh Robert Pattinson. Casting pemeran Batman diprediksi akan dihantui masalah umur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- DC Universe yang baru mungkin memiliki masalah usia dalam hal casting pemain Batman berikutnya. Sama seperti Superman, Spider-Man, dan James Bond, peran Batman adalah salah satu yang pernah dimainkan oleh banyak aktor sebelumnya.

Namun, frekuensi aktor baru-baru ini yang bermain Batman dalam beberapa tahun terakhir menciptakan tantangan unik bagi kepala DC Studio baru James Gunn dan Peter Safran setelah mereka siap untuk memerankan Dark Knight berikutnya untuk Batman DCU: The Brave and the Bold.

Baca Juga

Dilansir laman Screen Rant, Selasa (15/8/2023), sejak film Batman tahun 1966 yang dibintangi aktor Adam West, layar lebar telah menampilkan tujuh aktor berbeda memainkan Batman Bruce Wayne dalam aksi langsung. Baru-baru ini, penonton paling akrab dengan Ben Affleck dari Snyderverse yang baru saja mengakhiri masa jabatannya sebagai Dark Knight serta peran tituler Robert Pattinson dalam The Batman yang triloginya dari sutradara Matt reeves baru saja dimulai.

Dengan Pattinson dan Affleck telah hidup berdampingan sebagai dua versi Batman yang sangat berbeda pada waktu yang berlawanan dalam hidup mereka, mungkin ada masalah usia dalam hal casting Batman berikutnya untuk DCU baru. Jika Gunn dan Safran memilih Batman yang lebih mudah yang baru beberapa tahun bekerja, Dark Knight DCU kemungkinan akan terlalu mirip dengan Batman Pattinson. Trilogi The Batman karya Matt Reeves dan seri spin-off berikutnya seperti The Penguin akan terjadi secara bersamaan di alam semesta yang terpisah.

Karena itu, tidak masuk akal jika Warner Bros memiliki dua versi Batman yang usianya relatif sama. Itu pasti akan mengambil risiko kebingungan pasar yang cukup banyak untuk lebih banyak audiens arus utama (lebih dari yang sudah akan terjadi).

Di sisi lain, Batman yang lebih tua akan terlalu mirip dengan Caped Crusader versi Affleck. Seperti yang terlihat di penutup film Snyderverse of DC, Bruce Wayne dari Ben Affleck telah menjadi Batman selama 20 tahun di Gotham sebelum bertemu Superman dan akhirnya membentuk Justice League.

Sebelum bersekutu dengan para pahlawan lain, Wayne telah menjadi sangat letih sebagai Dark Knight veteran. Karena itu, kemungkinan Gunn dan Safran tidak ingin mengulangi ide-ide itu begitu cepat setelah kepergian Affleck. Mereka malah ingin menawarkan sesuatu yang baru dan segar untuk penonton.

Namun, Batman pemula yang lengkap berarti cerita asal lain yang juga akan terasa lelah. Untuk memperumit masalah, telah dipastikan bahwa Superman DCU (diperankan oleh David Corenswet) akan lebih muda dan kemungkinan berusia awal 20-an. Akibatnya, Batman harus secara samar-samar mendekati usia itu jika dia ingin memiliki persahabatan dan kemitraan yang sama dengan Man of Steel seperti yang dia lakukan di DC Comics.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement