Rabu 09 Aug 2023 13:19 WIB

V BTS Tampil dengan Rambut Baru di Foto Promosi Album Layover, Namanya Gaya Wolf Cut

Gaya rambut V BTS selalu menjadi tren dan menarik perhatian.

Rep: Mgrol146/ Red: Qommarria Rostanti
V BTS dengan gaya rambut baru wolf cut untuk foto promosi album Layover.
Foto: BigHit Entertainment
V BTS dengan gaya rambut baru wolf cut untuk foto promosi album Layover.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Agensi BTS BigHit Music resmi mengumumkan album debut solo Kim Taehyung alias V berjudul Layover akan dirilis pada September tahun ini. Hari perilisan disesuaikan dengan hari ulang tahun anjing peliharaan V, Yeontan, yaitu pada 8 September. 

Album tersebut terdiri atas enam lagu yakni lima lagu reguler dan satu lagu bonus yang meliputi “Rainy Days”, “Blue”, “Love Me Again”, “Slow Dancing”, “For Us”, dan “Slow Dancing (Piano Version)”. Foto-foto V untuk promosi album ini telah menghebohkan penggemer di internet karena menampilkan gaya rambut wol cut saat berpose di depan kamera. Gaya rambut V yang khas dan selalu berubah membuatnya menarik perhatian dan sering menjadi tren di dunia K-pop dan mode.

Baca Juga

V tidak hanya berhasil menginspirasi penggemar untuk meramaikan penampilan mereka sendiri dengan gaya rambut yang merupakan tren kecantikan Gen Z terbaru. Wolf cut dicirikan oleh tampilannya yang berlapis dan acak-acakan, memberikan tampilan potongan rambut yang berantakan namun bergaya, yang biasanya melibatkan lapisan yang lebih pendek di atas dan lapisan yang lebih panjang di bagian bawah sehingga menciptakan efek bertekstur dan tebal.

Meskipun gaya rambut trendi dan edgy ini mendapatkan popularitas dalam beberapa tahun terakhir, terutama di platform media sosial seperti Tiktok dan Instagram, diyakini tren ini berasal dari salon Korea Selatan dan mengambil namanya dari tampilan liar yang dibuat dengan lapisan tebal, menyerupai bulu serigala.

Jika kamu juga terinspirasi oleh rambut V, penting untuk dicatat bahwa wolf cut adalah potongan rambut yang menciptakan lapisan dan tekstur di mana lapisan atas dipotong lebih pendek dan tidak rata, sedangkan lapisan bawah tetap lebih panjang untuk menciptakan kontras antara panjang dan menambah volume dan gerakan pada rambut. Ujung rambut sering kali dibiarkan berombak dan tidak rata untuk meningkatkan kesan gaya yang berantakan dan riang, sementara teknik pelapisan yang digunakan dalam potongan serigala menambah volume dan tubuh alami pada rambut, membuatnya tampak lebih tebal dan lebih dinamis. 

Dilansir laman Hindustan Times pada Rabu (9/8/2023), pakar tata rambut merekomendasikan gaya ini terlepas dari apakah kamu memiliki rambut lurus, bergelombang, atau keriting karena potongan ini bisa dipraktikkan di berbagai jenis dan panjang rambut. Selain itu juga dapat disesuaikan dengan bentuk wajah dan gaya pribadi yang berbeda. 

Untuk menyempurnakan tampilan bertekstur, produk penataan rambut seperti texturising spray, sea salt spray, atau volumising mousse dapat digunakan untuk menambah volume dan daya tahan rambut. Karena wolf cut dikenal dengan daya tarik perawatannya yang mudah, penampilannya yang kusut dan sedikit berantakan membuatnya tetap terlihat bagus meski tumbuh di antara potongan rambut.

Apabila kamu sedang mempertimbangkan untuk mencoba wolf cut, ada baiknya berkonsultasi dengan penata rambut agar lebih dapat disesuaikan dengan jenis rambut, bentuk wajah, dan preferensi kamu. Seperti halnya potongan rambut apa pun, perawatan rambut yang tepat akan membantu menjaga wolf cut terlihat terbaik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement