Selasa 08 Aug 2023 20:46 WIB

Lawan Penyakit Lyme, Bella Hadid Sudah 15 Tahun Alami Penderitaan yang tak Terlihat

Penyakit Lyme membuat Bella Hadid meninggalkan dunia model untuk beberapa waktu.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Reiny Dwinanda
Model asal AS, Bella Hadid. Adik dari model Gigi Hadid ini menderita penyakit Lyme.
Foto:

Menilai bahwa perjuangannya telah membentuknya menjadi seperti sekarang ini, Hadid menyebut alam semesta bekerja dengan cara yang paling menyakitkan sekaligus indah. Dia merasa perlu mengatakan bahwa jika seseorang berjuang, maka keadaan akan menjadi lebih baik.

"Melangkahlah, tetap kuat, percayalah pada jalanmu, berjalanlah dalam kebenaranmu dan penyakit akan sembuh. Saya sangat bersyukur dan memandang hidup, 100+ hari perawatan ini, hampir 15 tahun penderitaan yang tak terlihat, semuanya sepadan jika saya bisa, Tuhan berkehendak, menyebarkan cinta seumur hidup dari energi mental, emosional, dan fisik, serta mampu benar-benar menjadi diriku sendiri," kata model kelahiran 1996 ini.

Selain itu, Hadid juga mengungkapkan untuk pertama kalinya dia mencoba mengambil gambar paling positif yang dia bisa walaupun itu sama sukarnya dengan pengalaman menyakitkan yang tengah mengusiknya.

"Hasilnya adalah pengalaman paling mencerahkan dalam hidup saya yang dipenuhi dengan teman baru, visi baru, dan otak baru," tulisnya tentang perjuangan terbarunya.

Penyakit Lyme didefinisikan oleh Mayo Clinic,AS sebagai penyakit yang disebabkan oleh bakteri borrelia. Penularannya terjadi dari gigitan kutu yang membawa bakteri tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement