Selasa 08 Aug 2023 02:03 WIB

Tato 7 Suga BTS Ternyata Ada di Bahu Dekat Luka Bekas Kecelakaan, Ini Reaksi Fans

Penggemar merespons tato Suga dengan berbagai pendapatnya di media sosial.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Suga BTS. Suga BTS akhirnya mengungkapkan letak tato angka 7 miliknya yaitu di bahu kiri. Posisi tato disebut penggemar dekat dengan luka bekas kecelakaan yang dialami SUga.
Foto: Tangkapan layar BangtanTV/Hybe
Suga BTS. Suga BTS akhirnya mengungkapkan letak tato angka 7 miliknya yaitu di bahu kiri. Posisi tato disebut penggemar dekat dengan luka bekas kecelakaan yang dialami SUga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Suga BTS mengadakan konser terakhir Agust D-Day encore di Olympic Gymnastics Arena (KSPO Dome) di Seoul, Korea Selatan pada 6 Agustus 2023. Dalam konser terakhirnya, dia akhirnya mengungkapkan letak tato 7 di depan Army (sebutan penggemar BTS) dan membuat mereka emosional.

Selama makan malam BTS Festa 2022 pada bulan Juni, para anggota grup mempertimbangkan untuk membuat tato persahabatan yang cocok. Sekarang, karena mereka sedang fokus berkarier masing-masing dan menjalani wajib militer (wamil), tato menjadi simbol ikatan bersama.

Baca Juga

Dalam konser itu, Suga menarik jaketnya untuk menunjukkan tato 7 yang ditunggu-tunggu. Ini membuat penggemar terharu dan emosional.

Selain itu, ketika video yang sama menjadi viral di media sosial, penggemar memperhatikan bahwa Suga mendapatkan tato di bahu. Ini menjadi sorotan penggemar karena pada tahun 2012 lalu dia terluka parah. Dia harus mengalami nasib sial sebelum debutnya yang mengakibatkan bahunya rusak.

Oleh karena itu, dia harus menjalani operasi untuk mengobati labrum yang rusak di bahunya pada bulan November 2020. Ketika penggemar memperhatikan tempat di mana dia mendapatkan tato, mereka menjadi terlalu emosional. Terlebih, tato 7 terletak di dekat bekas luka bahunya.

Selain Suga, anggota lain juga telah mengungkapkan tato mereka. Ketika Suga menunjukkan tatonya, Army menyadari betapa sulit baginya untuk akhirnya mengungkapkannya, mengingat ditempatkan di tempat dia terluka dan mengalami trauma. Seperti yang diharapkan, mereka memuji rapper untuk keberaniannya dalam membagikannya.

Dilansir SportsKeeda, Senin (7/8/2023), pada hari yang sama, Suga pergi ke platform media sosial Korea Selatan Weverse untuk secara eksplisit menunjukkan tato 7-nya dan memberikan tampilan yang lebih jelas. Tentu saja, penggemar sangat menyukainya dan mengekspresikan berbagai pendapat di media sosial. Beberapa dari mereka ada yang bersukacita dan menangis.

Selain itu, Army sangat antusias sekarang karena setiap anggota kelompok telah menunjukkan tato mereka. Konser Agust D-Day menyaksikan pertemuan beberapa anggota BTS lain, yaitu penampilan Jin dan J-hope yang saat ini melayani di militer.

Duo itu sedang mengambil cuti untuk menghadiri konser Agust D-Day Suga. Mereka terlihat menikmati konser sambil berteriak dan menunjukkan dukungan untuk Suga di samping penontonyang antusias.

Sementara itu, Kim Namjoon yang juga bergabung dengan panggung D-Day, mengungkapkan lagu yang belum dirilisnya. Dia menyebutkan ini akan menjadi terakhir kalinya dia berdiri di depan Army sebelum bergabung dengan militer.

Hari terakhir konser encore Suga penuh dengan kejutan. Para Army sampai meneteskan air mata dan membanjiri postingan di media sosial. Selain itu, penyanyi "Amygdala" ini juga meminta Army untuk menunggu hingga 2025 ketika anggota kelompok akhirnya akan bersatu kembali setelah menyelesaikan layanan militer wajib mereka dalam live Weverse terbaru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement