Senin 07 Aug 2023 17:50 WIB

Member BTS Kumpul di Konser Suga Termasuk Jin dan J-Hope yang sedang Wamil, ke Mana V?

Member BTS lainnya memberikan dukungan kepada Suga yang menggelar konser final.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Empat personel BTS (dari kiri ke kanan): J-hope, Suga, RM, dan Jin saat di konser Suga.
Foto: Instagram/@jin
Empat personel BTS (dari kiri ke kanan): J-hope, Suga, RM, dan Jin saat di konser Suga.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Penyanyi rap Suga BTS telah menyelesaikan rangkaian tur dunia bertajuk “Agust D Tour D-Day The Final” pada 4-6 Agustus di KSPO Dome, Korea Selatan. Hari terakhir konser “Agust D Tour” penuh kejutan dan emosinal.

Hyung line (kakak), yang terdiri atas RM, Jin, dan J-hope, hadir mendukung sahabatnya itu. Di sisi lain, maknae line (adik) yang terdiri atas Jimin, V, dan Jungkook juga menghadiri konser “Agust D Tour” secara terpisah.

Baca Juga

Pada hari terakhir konser, RM tampil di atas panggung bersama Suga dan membawakan lagunya sendiri. Setelah itu, RM bergabung dengan Jin dan J-hope.

Sebagai informasi, Jin dan J-hope sedang menjalani wajib militer. Tampaknya, duo yang memiliki julukan 2Seok itu mengambil cuti sehari untuk mendukung Suga. Kemunculan RM, Jin, dan J-hope secara bersamaan itu tentu mengobati kerinduan para penggemar BTS, Army.

Apalagi, penggemar bisa melihat ketiganya secara dekat di bangku penonton. Selain itu, ada interaksi manis antara Jin dan J-hope yang memberi hormat ala militer kepada Suga. Bagaimana dengan maknae line? Jimin, V, dan Jungkook juga hadir di konser “Agust D Tour” itu.

Jungkook hadir pada hari pertama, bahkan tampil bersama Suga di atas panggung. Jimin menjadi bintang tamu pada hari kedua, yang menghadirkan kolaborasi lagu “Tony Montana” setelah bertahun-tahun.

Sementara itu, V sendiri tidak tampak pada konsep “D-Day Final” pada 4-6 Agustus 2023. Namun, V hadir saat konser pada Juni lalu. V hadir bersama Jimin dan Jungkook untuk mendukung Suga. Ketiga maknae line itu mencuri perhatian penggemar hingga membuat Suga mengingatkan penonton untuk fokus padanya.

Saat ini, V sedang disibukkan dengan perilisan album barunya. V menjadi anggota BTS terakhir yang merilis karya solo.

Dia akan berkolaborasi dengan CEO label ADOR, Min Hee-jin. ADOR merupakan label di balik kesuksesan girl group rookie NewJeans. Min Hee-jin sendiri merupakan penata seni dan perancang grafis berbakat asal Korea Selatan. Seniman berusia 44 tahun itu akan mengatur produksi album V BTS, mulai dari musik dan koreografi hingga desain dan promosi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement