Ahad 06 Aug 2023 17:25 WIB

Aktor Lee Do-hyun Umumkan Daftar Militer di Angkatan Udara pada 14 Agustus 2023

Lee Do-hyun akan menyelesaikan dinas militernya sebagai bagian dari band militer AU.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Friska Yolandha
Poster serial The Glory yang tayang di Netflix. Aktor Lee Do-hyun bersiap akan mendaftar untuk wajib militernya.
Foto: Dok Netflix
Poster serial The Glory yang tayang di Netflix. Aktor Lee Do-hyun bersiap akan mendaftar untuk wajib militernya.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Aktor Lee Do-hyun bersiap akan mendaftar untuk wajib militernya. Bintang serial populer The Glory, Sweet Home, 18 Again, dan The Good Bad Mother itu dilaporkan sedang mempersiapkan diri dari sekedar fanmeeting pada Agustus tahun ini.

Sebelum acara fanmeeting pertamanya pada 5 Agustus lalu, pemeran kelahiran 11 April 1995 itu terungkap segera mendaftar wajib militer. Sumber berita Korea melaporkan bahwa lulusan Universitas Chung-Ang itu segera mendaftar untuk memenuhi tugas militernya.

Baca Juga

Agensi sang aktor, Yuehua Entertainment menanggapi laporan tersebut. Perusahaan mengonfirmasi berita tersebut dalam sebuah pernyataan resmi. “Dia akan bergabung dengan band militer Angkatan Udara Republik Korea (ROKAF), dan memulai pelatihannya pada 14 Agustus,” kata Yuehua Entertainment dilansir Korea Boo, Ahad (6/8/2023).

Agensi meminta penggemar untuk tidak berkunjung ke lokasi pendaftaran aktor bernama lahir Lim Dong-hyun itu. “Karena pendaftaran Lee Do-hyun bersifat pribadi, penggemar diminta untuk tidak berkunjung,” ujar agensi.

Yuehua Entertainment menjelaskan bintang serial Youth of May itu akan mendaftar wajib militer pada 14 Agustus 2023. Aktor yang sedang menjalin kasih dengan bintang The Glory Lim Ji-yeon itu akan mendapatkan pelatihan dasarnya di pusat rekrutmen baru. Do-hyun kemudian menyelesaikan dinas militernya sebagai bagian dari band militer untuk Angkatan Udara Korea.

Yuehua Entertainment menekankan bahwa aktor kelahiran Gyeonggi-do itu tidak akan mengadakan acara apa pun pada hari pendaftaran. Karena itu, agensi meminta penggemar untuk tidak mengunjungi lokasi pendaftaran.

“Dan karena upacara pendaftaran adalah waktu dan ruang untuk semua rekrutan baru lainnya dan juga keluarga mereka, kami meminta penggemar untuk tidak mengunjungi markas,” kata Yuehua Entertainment.

Dilansir My drama List, Lee Do-hyun melakukan debut aktingnya pada 2017. Dia terkenal karena perannya di Hotel del Luna dan Sweet Home. Setelah membintangi Scouting Report (2019), Do-hyun memenangkan kategori Aktor Terbaik dalam Penghargaan Satu Babak/Spesial/Drama Pendek di Penghargaan Drama KBS ke-33.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement