Ahad 06 Aug 2023 14:51 WIB

Lima Transformasi Gear Luffy Terbaik, Mana Favoritmu?

Sejak mulai petualangan bersama krunya, Luffy mendapat berbagai transformasi kekuatan

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Friska Yolandha
Gear 5 Luffy anime Onepiece
Foto: wallpaper cave
Gear 5 Luffy anime Onepiece

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Luffy merupakan karakter protagonis di dunia One Piece dan tentunya karakter paling luar biasa yang dibuat oleh Oda. Dia berlayar menuju Grand Line untuk menjadi Raja Bajak Laut.

Selama bertahun-tahun, dia telah melakukannya dengan cukup baik. Luffy telah berkembang cukup pesat, termasuk segi kekuatan. Sejak mulai petualangan bersama krunya, Luffy mendapat berbagai transformasi kekuatan. Berikut lima transformasi terbaik dari Luffy, seperti dilansir GameRant, Ahad (6/8/2023).

Baca Juga

1. Gear 5

Luffy memanfaatkan kekuatan Gear 5 selama pertarungannya melawan Kaido. Untuk mendapatkan transformasi ini, Luffy harus membangkitkan Buah Iblisnya yang hanya terjadi saat dia di ambang kehancuran.

Saat melakukan transformasi ini, jantung Luffy mulai berdetak seperti drum. Zunesha menyebut detak jantung ini sebagai Genderang Pembebasan. Luffy juga mendapatkan wujud serba putih yang membuatnya menyerupai makhluk dewa.

Kekuatan transformasi ini sangat besar dan dikenal sebagai yang paling konyol sepanjang masa. Luffy memperoleh kemampuan untuk menyebarkan tawa, kegembiraan, dan kebebasan kemanapun dia pergi.

2. Gear 2

Satu satu transformasi paling keren Luffy adalah Gear Second. Sama seperti Gear 3, Luffy mengembangkan transformasi ini selama Enies Lobby Arc. Transformasi ini membuat Luffy membius tubuhnya dengan membuat jantungnya memompa darah lebih cepat. Akibatnya, keringat menguap dari tubuhnya dan memberikan efek seperti uap.

Karena jantung Luffy terbuat dari karet, tubuhnya dapat menahan tekanan darah. Dia memperoleh kecepatan yang luar biasa, kekuatan, dan refleks dengan transformasi ini.

 3. Gear 4: Snakeman

Snakeman adalah bentuk lain dari Gear Fourth yang dikembangkan Luffy untuk melawan petarung yang sangat gesit dan pengguna Observation Haki yang hebat. Bentuk ini mengurangi elastisitas yang dimiliki Luffy secara signifikan.

Sebagai imbalannya, Luffy mendapatkan mobilitas dan kecepatan tambahan. Dia menggunakan tinjunya yang disebut Piton dan memantulkannya dari udara.

Bahkan Katakuri, kesulitan menangani kekuatan ini. Snakeman mungkin tidak mengemas pukulan yang dimiliki Bounceman, tetapi transformasinya terlihat jauh lebih keren.

4. Gear 4: Bounceman

Transformasi Gear 4 luar biasa lainnya yang dikembangkan Luffy selama jeda waktu dua tahun adalah Boundman atau dikenal sebagai Bounceman. Luffy mengakses transformasi ini untuk pertama kalinya selama pertarungannya melawan Doflamingo di Dressrosa Arc.

Bentuk ini membuat Luffy menggembungkan otot-ototnya lalu melapisi tubuhnya dengan Haki. Luffy meningkatkan kekuatannya berlipat ganda. Saat digunakan melawan Doflamingo, Luffy mampu mengalahkannya.

5. Gear 4: Tankman

Luffy mengembangkan Gear 4 selama dua tahun di Pulau Ruskaina, tempat dia berlatih dengan hewan raksasa. Salah satu dari banyak bentuk Gear 4th-nya dikenal sebagai Tank Man.

Bentuk Gear4 ini tidak memiliki mobilitas dan memberikan pertahanan yang sangat tangguh. Bahkan Charlotte Cracker, seorang bajak laut senilai 860 juta berry, tidak dapat menembus pertahanannya. 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement