Sabtu 05 Aug 2023 07:02 WIB

Bukti Jungkook BTS Rendah Hati: Sering tak Percaya Diri Meski Sudah Jadi ‘Aset Negara’

Jungkook BTS tak yakin apa yang disukai orang-orang darinya.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Jungkook BTS. Jungkook sempat rendah diri dan bingung mengapa dirinya begitu populer.
Foto: BigHit Entertainment
Jungkook BTS. Jungkook sempat rendah diri dan bingung mengapa dirinya begitu populer.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Personel grup K-Pop Bangtan Sonyeondan (BTS), Jeon Jungkook, menunjukkan sisi rentan dirinya dalam sebuah wawancara terbaru. Dia mengaku kerap merasa rendah diri, dan terkadang heran mengapa dirinya begitu populer. 

Member termuda BTS yang dijuluki Golden Maknae itu mengaku dirinya bukan seseorang yang punya harga diri tinggi, bahkan sering merasa kurang percaya diri. Dalam wawancara untuk majalah Weverse, Jungkook tak yakin apa yang disukai orang-orang darinya. 

Baca Juga

"Apakah mereka menyukai suara saya? Atau mungkin cara saya menari? Saya masih  tidak dapat mengetahuinya—tentang mengapa saya dicintai oleh semua orang ini," kata Jungkook, dikutip dari laman Zoom TV Entertainment, Jumat (4/8/2023). 

Namun, ternyata, ada sosok istimewa yang berhasil membantu Jungkook mendapatkan kepercayaan dirinya. Pemuda kelahiran 1 September 1997 itu menyebutkan sosok yang dia maksud adalah para penggemar setia BTS, yang dikenal dengan nama Army. 

Jungkook masih tidak tahu mengapa banyak orang mencintai dirinya, tetapi apresiasi dari Army membuatnya merasa lebih percaya diri. Karenanya, penyanyi yang baru melakukan debut solo dengan single berjudul "Seven" tersebut sangat berterima kasih kepada Army. "Saya pikir itu sebabnya saya berubah sedikit (lebih percaya diri), meskipun saya masih belum yakin," ujarnya. 

Pernyataan itu membuat banyak orang menganggap Jungkook amat membumi. Meski dikenal sebagai bintang pop dengan karya yang digemari penikmat musik global, dia tetap tidak bersikap angkuh. Padahal, di Korea Selatan, BTS dianggap sebagai "aset negara". 

Hanya dalam 2,5 jam setelah dirilis, lagu "Seven" melesat ke posisi nomor satu dalam tangga lagu di 100 negara, membuat rekor baru untuk waktu tercepat ke puncak. Hingga hari ini, video musik "Seven" di Youtube sudah disimak lebih dari 130 juta kali dan terus bertambah. 

Lagu yang berkolaborasi dengan rapper perempuan Amerika Serikat Latto itu bercerita tentang seseorang yang sangat mencintai kekasihnya, menggambarkan bahwa dia akan mencurahkan cinta pada pasangannya sepenuh hati, tujuh hari sepekan. Video klip dibintangi Jungkook dan aktris Korsel, Han So-hee. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement