Sabtu 05 Aug 2023 00:25 WIB

Selain Sinead O'Connor, 5 Selebritas Kenamaan Ini Juga Bangga Menjadi Muslim

Lima selebritas ini bangga menjadi seorang Muslim.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Riz Ahmed merupakan seorang Muslim kelahiran Inggris.
Foto:

4. DJ Khaled

photo
Disjoki dan produser DJ Khaled mendapat bintang Hollywood Walk of Fame, Senin (11/4/2022). - (Richard Shotwell/Invision/AP)

Produser musik peraih Grammy Award itu mengaku bangga menjadi Muslim.

"Ini hidup untuk saya. Saya terlahir sebagai Muslim, keluarga saya membesarkan saya sebagai Muslim. Itu indah, luar biasa, dan telah memberi begitu banyak berkah bagi saya dan keluarga saya," katanya.

"Iman saya telah membantu menjadikan saya pria seperti sekarang ini, dengan cinta dan rasa hormat yang saya berikan di sana. Saya mencintai siapa pun yang mencintai Tuhan. Itulah saya."

5. Mahershala Ali

photo
Mahershala Ali - (AP)

Ali memeluk Islam pada tahun 2000. Aktor Muslim pertama yang memenangkan Piala Oscar itu mengaku menjalani proses panjang untuk menemukan Islam.

Ali mempelajari banyak filosofi dan agama serta cara-cara untuk terhubung dengan Tuhan. Ujungnya, dia terpikat oleh Islam dan mengubah namanya dari Gilmore menjadi Ali.

Berbicara di Screen Actors Guild Awards 2017, Ali yang merupakan bintang "Moonlight" itu memberikan pidato berapi-api tentang pentingnya saling mencintai terlepas dari perbedaan antarmanusia.

Ali menceritakan respons ibunya yang merupakan seorang pendeta yang ditahbiskan ketika ia meneleponnya untuk memberi tahu bahwa dirinya telah pindah agama. Menurut Ali, ibundanya bisa mengesampingkan segala perbedaan dan tetap mencintainya.

"Dia tidak memusuhi ketika saya meneleponnya untuk memberi tahu dia bahwa saya pindah agama 17 tahun yang lalu," katanya saat itu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement