Jumat 04 Aug 2023 14:18 WIB

7 Wakil Indonesia Siap Berlaga di 2023 Pokémon World Championship Jepang

Inilah kompetisi permainan kartu yang menggunakan dek kartu Pokemon.

Tujuh pemain mewakili Indonesia dalam kompetisi Pokemon Trading Card Game (TCG) 2023 di ajang internasional bergengsi Pokémon World Championship Jepang.
Foto: TCG 2023
Tujuh pemain mewakili Indonesia dalam kompetisi Pokemon Trading Card Game (TCG) 2023 di ajang internasional bergengsi Pokémon World Championship Jepang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tujuh pemain yang cerdas dan berbakat akan mewakili Indonesia dalam kompetisi Pokémon Trading Card Game (TCG) 2023 di ajang internasional bergengsi Pokémon World Championship tahun ini di Yokohama, Jepang. Pokémon Trading Card Game atau dikenal di kalangan trainer Indonesia sebagai Pokémon Game Kartu Koleksi adalah permainan kartu yang menggunakan dek kartu Pokémon dengan berbagai cara permainan yang menyenangkan. 

Meskipun Pokémon TCG kerap diasosiasikan dengan permainan anak-anak, permainan kartu ini dipenuhi dengan aturan yang dapat berubah sewaktu-waktu, sehingga sangat dibutuhkan strategi untuk memainkan game ini. Ternyata penggemar Pokémon TCG di Indonesia juga sangatlah banyak. Oleh karena itu, pada 2019, set kartu berbahasa Indonesia pun dirilis untuk memudahkan para trainer Pokémon Indonesia untuk bermain serta berkompetisi.

Baca Juga

Keberangkatan ketujuh perwakilan Indonesia ini akan bersaing untuk memperebutkan gelar Pokémon TCG World Champion pada 2023 Pokémon World Championship. Para trainer Pokémon Indonesia ini terpilih setelah berkompetisi selama dua hari di Pokémon Championships, Mei 2023 lalu, serta setelah mengumpulkan CSP atau Championship Points terbanyak di turnamen-turnamen resmi dari tahun 2022 hingga 2023.

Beberapa yang terpilih dengan ranking CSP tertinggi berhak mendapatkan tiket untuk bertanding ke kejuaraan dunia Pokémon yang akan diadakan di Yokohama, Jepang, yang diselenggarakan oleh The Pokémon Company International pada Agustus mendatang.

Mereka adalah Dyatmika Paramaanindya (Adya), Rafli Attar Rico (Attar), Albert dan Reynard Barnett Chew, Jonas Xavier, Darwin Rasubala, dan Christian Liu. Para perwakilan Indonesia ini akan bersaing dengan ratusan trainer Pokémon TCG terbaik dari berbagai belahan dunia.

“Main kartu Pokémon memberikan banyak dampak positif, karena tidak cuma sebagai hobi yang seru, tapi juga bantu menaikkan prestasi nilai akademis kita berdua, khususnya di matematika, karena harus banyak berhitung dan memperhatikan taktik. Adikku Reynard, yang tadinya pemalu jadi semakin berani interaksi dengan banyak orang karena hobi ini bantu memperluas pertemanan kita,” kata Albert Barnett Chew dalam siaran pers, Jumat (4/8/2023).

Keberangkatan ketujuh pemain Indonesia untuk bertanding di kejuaraan dunia Pokémon tahun ini menjadi sinyal baik bagi para trainer kartu Pokémon di Indonesia, baik yang mengoleksi maupun aktif bertanding bahwa kegiatan positif jika ditekuni dengan baik dapat membawa membawa mereka mencetak prestasi. Komunitas Pokémon Indonesia pun sangat mendukung dan optimistis dengan keberangkatan ketujuh anak bangsa dan yakin mereka akan mencetak prestasi gemilang di Yokohama, Jepang, pada 11-13 Agustus nanti. 

Ada berbagai hadiah yang dapat dimenangkan para trainer di 2023 Pokémon World Championship serta mendapat undangan otomatis untuk bertanding di Kejuaraan Dunia Pokémon tahun berikutnya khusus bagi posisi empat besar kejuaraan dunia tahun ini.

sumber : Siaran pers
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement