Kamis 03 Aug 2023 19:05 WIB

Francia Raisa Mengaku Kesakitan Setelah Donorkan Ginjal Buat Selena Gomez

Francia Raisa memberikan satu ginjalnya untuk Selena Gomez.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Aktris Francia Raisa mengaku tidak pernah mendapatkan tekanan ketika mendonorkan ginjalnya untuk Selena Gomez.
Foto: EPA-EFE/NINA PROMMER
Aktris Francia Raisa mengaku tidak pernah mendapatkan tekanan ketika mendonorkan ginjalnya untuk Selena Gomez.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Francia Raisa telah mengungkapkan bagaimana tubuhnya menyesuaikan diri setelah mendonorkan salah satu ginjalnya kepada penyanyi dan aktris Selena Gomez. Dalam sebuah wawancara baru, Raisa yang juga aktris asal AS ini telah membuka diri tentang kondisi kesehatannya pascaoperasi.

Dalam penampilannya di podcast "Good Guys" bersama Josh Peck, Raisa mengatakan bahwa ia mengalami rasa sakit yang sangat parah setelah operasi pada 2017.

Baca Juga

"Tubuh saya pada akhirnya mengalami syok," kata perempuan berusia 35 tahun ini sambil menjelaskan bagaimana tubuh memproses hilangnya sebuah organ.

Raisa mengeklaim bahwa selama proses skrining sebelum operasi, ia mendapatkan suntikan yang memicu rasa sakit parah. Mantan bintang The Secret Life of the American Teenager ini juga mengakui bahwa ia tidak mengikuti rutinitas dan pengobatan yang tepat setelah operasi.

Sebagai akibatnya, tubuh dia masih mengalami masalah. Selama wawancara, Raisa juga membantah spekulasi bahwa kala itu dia dipaksa mendonorkan ginjalnya untuk Gomez.

"Tidak ada yang memaksa saya untuk melakukan apa pun. Itu keluar dari kebaikan hati saya yang tulus," kata Raisa, seperti dilansir Aceshowbiz, Kamis (3/8/2023).

Terlepas dari tindakannya yang mulia, Raisa tidak pernah menganggapnya sebagai sesuatu yang heroik. Dia menggambarkan seluruh pengalaman itu sebagai sesuatu yang sangat normal, mengingat kala itu dia tidak merasa panik atau gugup saat harus mendonorkan ginjal kepada seseorang yang membutuhkan.

Ketika ditanya bagaimana dia menghadapi berita utama belum lama ini mengenai hubungannya dengan Gomez, Raisa mengakui bahwa hal itu mengejutkannya. Bintang How I Met Your Father ini juga menegaskan bahwa tidak ada masalah antara dia dan sahabat lamanya tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement