Kamis 03 Aug 2023 05:55 WIB

Tanpa Unggahan, Akun TikTok Jungkook BTS Tembus Hampir 5 Juta Follower

Jungkook BTS secara tidak sengaja mengungkapkan nama akun TikTok pribadinya Ian

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Esthi Maharani
Jungkook BTS tampil di acara Inkigayo SBS membawakan lagu Seven. Yang mengejutkan, V juga ikut hadir untuk memberikan dukungan pada Jungkook.
Foto: Tangkapan layar SBS
Jungkook BTS tampil di acara Inkigayo SBS membawakan lagu Seven. Yang mengejutkan, V juga ikut hadir untuk memberikan dukungan pada Jungkook.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Penyanyi-penulis lagu Jungkook BTS secara tidak sengaja mengungkapkan nama akun TikTok pribadinya, yang dengan cepat memperoleh hampir lima juta pengikut bahkan tanpa satu pun unggahan. Semuanya berawal selama sesi live di komunitas penggemar Weverse, di mana dia membagikan video TikTok dari Enhypen yang menari untuk lagunya “Seven”.

JK memuji keterampilan menari Jay dan Jungwon yang mengesankan. Namun, penggemar BTS, ARMY menyadari bahwa tautan yang dibagikan itu mengarah ke akun TikTok pribadinya bernama “Ian”. Penyanyi bernama lahir Jeon Jung-kook itu dengan cepat mengubah nama pengguna menjadi JK setelah menyadari kesalahannya, tetapi nama "Ian" sudah menjadi tren di media sosial X (Twitter).

“Jungkook mengubah nama (akunnya) dari Ian jadi JK di TikTok,” tulis akun @stussytae*** dilansir Dailyo In, Rabu (2/8/2023).

Dalam sekejap, akun TikTok pribadi Jungkook itu mengumpulkan jutaan pengikut saat penggemar berbondong-bondong ke sana. Menanggapi ejekan dan sindiran dari penggemar untuk nama "Ian”, JK memperbarui bio-nya menjadi dengan bercanda, “Jangan mengolok-olok aku.”

“Teman-teman, hahaha, Jungkook memperbarui bio TikTok-nya. Oh, Jeon Ian, aku menyayangimu,” tulis akun @chubs__**.

Penyanyi kelahiran 1 September 1997 itu memecahkan rekor grupnya sendiri, yang mendapatkan satu juta pengikut hanya dalam beberapa jam. Akun tersebut berkembang sangat pesat sehingga terus mendapatkan pengikut setiap menit dan jam, melampaui satu juta pengikut.

“Jungkook (Ian) melampaui kecepatan rekor BTS mendapatkan satu juta pengikut di TikTok. Jungkook selama dua jam 36 menit, dan BTS selama tiga jam 31 menit,” tulis akun @JeonEsH***.

Awalnya, akun TikTok pribadi Jungkook itu hanya mengikutinya grup di bawah perusahaan HYBE, Seventeen, TXT, Enhypen, Boy Next Door, &Team, LE Sserafim, NewJeans, dan fromis_9. Kini, @letjungcook7 itu sudah mengikuti 40 akun di TikTok. Jungkook menyukai berbagai video yang menggunakan beberapa variasi audio "Seven"-nya, termasuk video dance challenge, editan, dan banyak lagi.

Dia juga mulai menyukai video dan meme lucu. Video terbaru yang Jungkook sukai adalah editan lucu kolase dari dirinya menari di acara “Suchwita” Suga dan versi tariannya sendiri dari ARMY. Video itu menjadi viral dalam waktu kurang dari sembilan jam, dengan 1,1 juta penayangan. Jungkook tidak hanya menyukai videonya, dia bahkan berkomentar beberapa “ㅋ” yang mengomunikasikan bahwa dia tertawa menontonnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement