Selasa 01 Aug 2023 15:04 WIB

Kepala Anak Tersangkut Kaleng Biskuit, Videonya Viral Sudah Ditonton Lebih 5,2 Juta Kali

Pelepasan kaleng biskuit dari kepala anak dibantu tim Pemadam Kebakaran Tasikmalaya.

Rep: Fergi Nadira B/ Red: Qommarria Rostanti
Tangkapan layar video bocah di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, yang kepalanya tersangkut kaleng biskuit.
Foto: Dok Republika
Tangkapan layar video bocah di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, yang kepalanya tersangkut kaleng biskuit.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ramai beredar di media sosial video yang mempertontonkan insiden kepala seorang anak kecil tersangkut kaleng biskuit. Keluarga dari anak kecil tersebut kemudian meminta bantuan tim pemadam kebakaran (damkar) setempat untuk melepaskan kaleng yang tersangkut dan sulit dikeluarkan tersebut.

Awalnya video diunggah oleh akun Tiktok @sakoci83 yang telah dilihat lebih dari 5,2 juta orang. Video tersebut kemudian diunggah ulang di banyak akun pada platform media sosial lain, seperti Instagram dan X.

Baca Juga

"Pelepasan kaleng di kepala, Damkar Kota Tasikmalaya," kata keterangan hastag pada video di Tiktok tersebut, dikutip Republika.co.id di Jakarta pada Selasa (1/8/2023).

Video berdurasi 01.52 menit itu menunjukkan tim Damkar berupaya melepaskan kaleng biskuit yang tersangkut di kepala sang bocah laki-laki. Bocah tersebut ditemani oleh kedua orang tuanya yang terduduk muram.

Terdengar dan terpampang tangisan bocah tersebut ketika tim damkar berupaya melepas kaleng dengan menggunakan cairan dan bor kecil pada kaleng bermerek Nabati itu. Suara bor, meski kecil, membuat sang bocah ketakutan.

Ketika akan sang ayah dibantu damkar hendak menarik kaleng biskuit dari kepala, tangisan bocah tersebut semakin kencang. Hingga akhirnya kaleng biskuit tersebut lepas dari kepala sang anak.

"Alhamdulillah, lepas," kata orang tua bocah tersebut. 

Bocah yang memakai jaket biru itu memeluk sang ibu setelah kaleng berhasil terlepas. Tanda merah bekas impitan kaleng juga terlihat di jidat sang bocah.

"Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Damkar Tasikmalaya, dengan senang hati menerima dengan baik dan melayani masyarakat dengan terbuka," kata seorang laki-laki diduga ayah sang bocah dalam video tersebut.

Video tersebut mendapatkan respons beragam dari warganet di media sosial. Ada yang memberikan saran, tertawa terbahak, hingga memperhatikan apakaian orang tua bocah tersebut. "Ini buat kenangan kalau udah gede dan ceritakan pada si Ade bahwa dulu kau pernah menjadi raja yang memakai mahkota kaleng biskuit," kata komentar di Tiktok.

"Kasian, tapi bikin ngakak. Kok bisa itu siapa yang pasang.....," kata komentar lain. "Semoga adiknya dikirimi Nabati," kata komentar lain berkelakar.

"Salfok sama jaket Konoha ibunya," kata komentar lain.

"Bagian atasnya lobangin biar anginnya keluar, jadi lebih mudah ngeluarinnya," kata komentar di Twitter.

"Kalau memanggil pemadam kebakaran gitu bayar nggak sih? Serius nanya," kata komentar di Twitter.

Damkar mengakui insiden seperti ini baru pertama kalinya dihadapi timnya. suara dalam video tersebut dari perwakilan damkar mengatakan, insiden seperti ini adalah tugas mereka dalam melayani masyarakat.

 

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement