Senin 31 Jul 2023 16:15 WIB

Jadi Pelayan Mobil Toko Sorted Community, Pangeran William Kejutkan Penikmat Burger

Pangeran William promosikan inisiatif perubahan iklimnya lewat burger nabati.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Pangeran William dari Inggris. Meluncurkan kampanye perubahan iklim, Pangeran William jadi pelayan mobil toko burger.
Foto: AP/Kin Cheung
Pangeran William dari Inggris. Meluncurkan kampanye perubahan iklim, Pangeran William jadi pelayan mobil toko burger.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pangeran William memberikan kejutan ke para penikmat burger yang menghampiri mobil toko Sorted Community. Dalam sebuah video yang diunggah di saluran Youtube Sorted Food, William menyapa para pelanggan untuk mempromosikan inisiatif perubahan iklimnya, The Earthshot Prize, lewat hidangan burger nabati.

Burger nabati tersebut dimasak oleh tim Sorted menggunakan bahan-bahan sekaligus barang dari tiga pemenang Earthshot tahun lalu, yakni sayuran dari rumah kaca Kheyti's Greenhouse-in-a-box, kompor dari Mukuru Clean Stoves, dan kotak makanan yang dapat terurai secara hayati dari Notpla. Ketiganya masing-masing dari kategori Protect and Restore Nature, Clean Our Air, dan Build A Waste-Free World.

Baca Juga

Setelah membuat beberapa burger nabati yang terbuat dari sayuran, dimasak di atas kompor, dan disajikan dalam kotak untuk dibawa pulang, tim bekerja sama dengan Pangeran William di dalam food truck untuk membagikannya kepada para pelanggan.

"Makanan segera sampai," kata William sambil menampakkan diri dan memberikan pesanannya kepada para pelanggan yang sudah lapar.

"Saya sangat terkejut. Saya diam membisu," kata seorang wanita dalam video tersebut saat melihat William.

"Apakah saya bermimpi? Apakah saya sudah cukup tidur?" kata pelanggan lain, seperti dilansir Fox News, Senin (31/7/2023).

Sambil terus melayani, Pangeran William menjelaskan asal-usul burger dan hubungannya dengan Earthshot Prize.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement