Ahad 30 Jul 2023 17:49 WIB

Penulis dan Aktor Hollywood Masih Mogok Kerja, Emmy Awards 2023 Ditunda

Pemogokan penulis dan aktor Hollywood masih terus berlangsung.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Emmy Awards menunda gelarannya menyusul pemogokan serikat penulis WGA dan serikat aktor SAG-AFTRA di Hollywood.
Foto:

Mereka sebelumnya telah mengonfirmasi bahwa pemungutan suara putaran final untuk Primetime Emmy masih akan berlangsung antara 17 dan 28 Agustus. Di bawah pedoman penghentian kerja, aktor dan penulis tidak diizinkan untuk mempromosikan karya mereka atau menghadiri atau mengkampanyekan acara penghargaan.

Nominasi untuk Emmy 2023 diumumkan hanya beberapa hari sebelum aksi mogok kerja, dengan serial drama komedi Succession memimpin dengan 27 nominasi. Drama ini diikuti oleh The Last of Us dengan 24 nominasi, The White Lotus dengan 23 nominasi, dan Ted Lasso dengan 21 nominasi.

Sementara itu, aksi mogok kerja ini dilakukan oleh para penulis yang tergabung serikat Writers Guild of America (WAG) dan serikat aktor Screen Actors Guild-American Federation of Television and Artist (SAG-AFTRA) yang mewakili lebih dari 160 ribu sineas. Aksi ini dimulai tiga pekan lalu, dipicu dari kebuntuan kesepakatan dalam negosiasi dengan studio-studio Hollywood.

WAG dan SAG-AFTRA menuntut kenaikan upah pokok dan pembagian keuntungan residual yang lebih adil dalam setiap film yang mereka bintangi, namun disiarkan ulang di era layanan streaming digital.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement