Sabtu 29 Jul 2023 11:38 WIB

Bukan Suntik Botox, Ini Rahasia Awet Muda Salma Hayek

Salma Hayek tetap terlihat awet muda di usia 56 tahun.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Natalia Endah Hapsari
Salma Hayek Pinault saat menghadiri acara sampingan Festival FIlm Cannes, Cannes, Prancis, 21 Mei 2023.  Hayek yang telah berusia 56 tahun tak khawatir terlihat menua.
Foto: EPA-EFE/GUILLAUME HORCAJUELO
Salma Hayek Pinault saat menghadiri acara sampingan Festival FIlm Cannes, Cannes, Prancis, 21 Mei 2023. Hayek yang telah berusia 56 tahun tak khawatir terlihat menua.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Aktris Salma Hayek tak pernah gagal untuk tampil memesona di muka publik dengan parasnya yang awet muda. Siapa sangka, Hayek hanya melakukan satu hal sederhana untuk membuat dirinya tampak lebih muda dan segar di usianya yang ke-56 tahun. Rahasia awet muda Hayek ini diungkapkan oleh sang aktris melalui sebuah siaran podcast Let's Talk Off Camera bersama Kelly Ripa. 

Dalam sesi wawancara tersebut, keduanya sempat berdiskusi mengenai penampilan mereka. Ripa bahkan secara gamblang bertanya mengenai kemungkinan Hayek melakukan suntik botox agar terlihat awet muda."Tidak ada botox," jawab Hayek dengan lugas kepada Ripa, seperti dilansir Woman and Home, Sabtu (29/7/2023).

Baca Juga

Alih-alih suntik botox, Hayek mengatakan satu hal yang membuatnya tampak awet muda adalah meditasi. Hayek mengatakan dirinya mulai bermeditasi setelah mengalami sejumlah masalah kesehatan yang memunculkan rasa nyeri hebat, seperti saraf kejepit dan beberapa masalah lain di leher, pinggul, serta pergelangan kakinya.

Hayek mengatakan dirinya bisa menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk bermeditasi. Saat melakukan meditasi, Hayek mengatakan dia tak memiliki rutinitas khusus yang harus dilakukan. Dia hanya berusaha untuk mendengarkan tubuhnya dan merasakan aliran energi yang bergerak di dalam tubuhnya."Ini sangat menyenangkan karena Anda bukan hanya sekedar duduk dan tidak berpikir tentang apa pun," lanjut Hayek.

Aktris asal Meksiko tersebut melakukan meditasi seperti ini setiap hari. Selama bermeditasi, Hayek mengatakan dia akan membiarkan tubuhnya bergerak sesuai dengan keinginannya sendiri."Ini merupakan (cara meditasi) ciptaan saya sendiri. Saya bisa melakukannya hanya dalam lima menit dan tetap mendapatkan efek yang sangat kuat," ujar Hayek.

Untuk melakukan meditasi ala Hayek, hal yang perlu dilakukan adalah duduk sendirian di dalam sebuah ruangan. Setelah itu, putar musik yang belum pernah didengar sebelumnya. Pastikan musik tersebut bukanlah jenis musik yang biasa didengarkan dalam keseharian."Rasakan vibrasi musik tersebut," tambah Hayek.

Selanjutnya, biarkan tubuh bergerak sesuai dengan dorongan hati. Hayek menyarankan orang-orang untuk bergerak atau menari seperti tak ada siapa pun yang melihat."Tutup mata Anda agar Anda bisa menyelam lebih dalam," ujar Hayek.

Dia mengatakan teknik meditasi seperti ini bekerja sangat efektif untuk dirinya sendiri. Namun Hayek tak menampik bila sebagian orang mungkin tidak akan cocok dengan teknik meditasi yang dia kembangkan tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement