Rabu 26 Jul 2023 18:45 WIB

Terima Tantangan Duel Elon Musk, Mark Zuckerberg Pamer Sabuk Biru Jiu Jitsu

Mark Zuckerberg dilatih jiu jitsu oleh Dave Camarillo.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Mark Zuckerberg berpose bersama pelatih jiu jitsu Dave Camarillo.
Foto: Dok Instagram/Zuck
Mark Zuckerberg berpose bersama pelatih jiu jitsu Dave Camarillo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- CEO Meta Mark Zuckerberg tampaknya sudah sangat siap untuk meladeni tantangan duel dari pemilik Twitter, Elon Musk. Tak lama setelah menerima tantangan tersebut, Zuckerberg memamerkan sabuk biru yang dia miliki untuk seni bela diri Jiu Jitsu.

Sabuk biru tersebut Zuckerberg pamerkan melalui sebuah unggahan foto di akun Instagram pribadinya. Dalam foto tersebut, Zuckerberg tampak merangkul pelatih Jiu Jitsunya, Dave Camarillo.

Baca Juga

Baik Zuckerberg maupun Camarillo tampak menggunakan jiu jitsu gi berwarna putih. Sabuk berwarna biru tampak membalut jiu jitsu gi yang dikenakan Zuckerberg, sedangkan Camarillo menggunakan sabuk berwarna hitam.

"Selamat Dave Camarillo telah berhasil meraih sabuk hitam tingkat kelima, Anda adalah pelatih yang hebat," tulis Zuckerberg dalam kolom keterangan foto, seperti dilansir AceShowbiz pada Rabu (26/7/2023).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Mark Zuckerberg (@zuck)

Zuckerberg mengatakan dirinya telah belajar banyak mengenai cara bertarung dari Camarillo. Tak hanya itu, berlatih dengan Camarillo juga memberikan Zuckerberg peluang untuk belajar banyak hal mengenai kehidupan.

"Juga merasa sangat terhormat terpilih untuk berkompetisi di tingkat sabuk biru untuk tim Guerrilla Jiu Jitsu San Jose," kata Zuckerberg.

Camarillo tampak memberikan komentar pada foto yang diunggah oleh Zuckerberg. Dalam komentarnya, Camarillo mengungkapkan bahwa dirinya merasa terhormat bisa melatih Zuckerberg.

"Terima kasih atas dukungan Anda dan kedisiplinan luar biasa yang Anda tunjukkan," kata Camarillo.

Camarillo mengungkapkan bahwa perjalanan Zuckerberg untuk meraih sabuk biru dalam seni bela diri Jiu Jitsu tidaklah instan. Menurut Camarillo, Zuckerberg membutuhkan waktu sekitar satu setengah tahun untuk meraih sabuk biru.

"Kami telah berlatih selama lebih dari satu setengah tahun," ungkap Camarillo.

Unggahan foto terbaru dari Zuckerberg ini membuat banyak orang terkejut. Sebagian warganet tak menyangka bila pemilik perusahaan teknologi raksasa tersebut cukup mahir dalam bela diri.

Tak sedikit pula warganet yang menyinggung soal duel Zuckerberg dan Musk di kolom komentar. Sebagian warganet menyatakan dukungannya untuk Musk, namun tak sedikit pula yang memberikan dukungan kepada Zuckerberg.

"Elon dalam masalah," komentar aktivis politik dan pembawa acara Wake Up America, Austin Petersen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement