Senin 24 Jul 2023 16:40 WIB

Baru 10 Hari Dirilis, Lagu Jungkook BTS 'Seven' Melesat ke Posisi 2 Spotify Indonesia

Lagu 'Seven' Jungkook masuk dalam Top 10 lagu teratas di Spotify Indonesia.

Rep: Fergi Nadira B/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di video klip Seven milik Jungkook BTS. Lagu ini melesat ke posisi dua di Spotify Indonesia.
Foto: BigHit Entertainment
Salah satu adegan di video klip Seven milik Jungkook BTS. Lagu ini melesat ke posisi dua di Spotify Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berselang 10 hari sejak perilisannya, single milik Jungkook BTS feat Latto berjudul "Seven" menduduki peringkat teratas di berbagai platform musik dunia. Ini termasuk pada Spotify Indonesia hingga data Senin (24/7/2023).

"Lagu Jung Kook, Latto-Seven (feat Latto) (Explicit Ver) diputar lebih dari 141,3 juta kali sampai hari ini," kata keterangan resmi Spotify Indonesia yang diterima Republika.co.id pada Senin (23/7/2023).

Baca Juga

Dengan jumlah streaming sebanyak itu, "Seven" menduduki peringkat nomor dua di tangga lagu Spotify Indonesia. Ini termasuk dalam Top 10 lagu teratas di Indonesia pada pekan ini dari 14 Juli hingga 20 Juli 2023.

Spotify mengembangkan fitur Spotify Chart yang menyediakan daftar lagu teratas di Indonesia, serta beberapa kategori lain, seperti lagu teratas di kota-kota besar, lagu teratas secara global serta daftar album dan daftar artis teratas. Peringkat nomor satu pada Spotify Indonesia adalah lagu dari Anggi Marito "Tak Segampang Itu" yang diputar lebih dari 182,2 juta kali sampai hari ini.

Sementara itu, Jungkook dengan lagu barunya menorehkan beberapa rekor dunia pada dunia permusikan. Melalui lagu solonya, Jungkook berhasil memecahkan rekor menjadi penyanyi solo pertama asal Korea yang mampu menembus peringkat lima besar dalam Official Singles Chart.

Tak hanya itu, "Seven" juga berhasil merajai daftar Official Singles Sales Chart dan Official Singles Downloads Chart pada pekan ini. Pada pekan yang sama, "Seven" juga bertengger di urutan kelima dalam daftar Official Streaming Chart.

Saat ini, BTS sedang dalam masa hiatus untuk proyek solonya masing-masing anggota. Masa hiatus ini memberikan kesempatan bagi sebagian anggota lain yang belum menjalani wajib militer untuk melakukan proyek masing-masing. Untuk Jungkook, salah satu proyek yang dia tekuni adalah debut sebagai penyanyi solo dengan lagu "Seven".

Kendati begitu, Jungkook menilai proyek-proyek solo ini akan membuat grup mereka semakin kuat ketika comeback nanti. Dalam sesi wawancara bersama "Live Lounge" di Radio 1, Jungkook mengungkapkan berbagai proyek solo ini memungkinkan para anggota BTS untuk mendalami gaya bermusik masing-masing. Dengan begitu, mereka akan menjadi lebih kuat ketika kembali bersatu dan melakukan comeback sebagai grup.    

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement