Sabtu 22 Jul 2023 19:48 WIB

Jungkook BTS Berprestasi Lagi, Jadi Penyanyi Solo Pertama Korea yang Cetak Rekor Ini

Lagu Jungkook BTS 'Seven' mencetak rekor di Inggris.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Jungkook BTS. Jungkook mencetak rekor di Inggris dengan lagu Seven miliknya.
Foto: Youtube Bangtan Tv
Jungkook BTS. Jungkook mencetak rekor di Inggris dengan lagu Seven miliknya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota grup K-pop BTS, Jungkook, berhasil memecahkan rekor di Inggris melalui lagu debutnya sebagai penyanyi solo, "Seven". Melalui lagu ini, Jungkook resmi menjadi penyanyi solo pertama asal Korea yang mampu menembus peringkat lima besar dalam Official Singles Chart.

Sesaat setelah dirilis, "Seven" langsung melesat naik ke peringkat tiga dalam Official Singles Chart. Prestasi serupa juga diraih oleh grup K-Pop BTS melalui lagu "Dynamite", "Butter", dan "My Universe".

Baca Juga

Tak hanya itu, "Seven" juga berhasil merajai daftar Official Singles Sales Chart dan Official Singles Downloads Chart pada pekan ini. Di pekan yang sama, "Seven" juga bertengger di urutan kelima dalam daftar Official Streaming Chart.

Seperti dilansir Soompi pada Sabtu (22/7/2023), Jungkook sempat merilis lagu solo "Stay Alive" sebelum resmi debut sebagai penyanyi solo dengan "Seven" pada 14 Juli 2023. "Stay Alive" merupakan lagu yang diproduseri oleh rekan sesama anggota BTS, Suga.

Seperti "Seven", lagu "Stay Alive" juga disambut dengan antusiasme yang besar. Lagu tersebut dirilis sebagai soundtrack untuk web novel dan webtoon BTS "7 Fates: CHAKHO". Saat di rilis, "Stay Alive" berhasil debut di peringkat 89.

Kolaborasi Jungkook dengan penyanyi Charlie Puth melalui "Left and Right" juga mendapatkan respons yang positif. Lagu tersebut debut di peringkat 41. "Seven" merupakan proyek solo Jungkook yang paling banyak dinanti oleh penggemar. Dalam lagu ini, Jungkook berkolaborasi dengan rapper Latto.

Saat ini, grup K-pop BTS yang menaungi Jungkook sedang dalam hiatus. Meski begitu, para anggota BTS tetap disibukkan dengan beragam proyek solo. Jungkook merupakan anggota keenam dari BTS yang melakukan debut sebagai penyanyi solo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement