Senin 24 Jul 2023 11:29 WIB

Kritik Menohok Musisi untuk The 1975: Kehilangan Fans dan tak Diundang Negara Islam

Dari Duta Sheila On 7 hingga musisi Korea David Choi mengkritik band The 1975.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Band asal Inggris The 1975. Band tersebut mendapat berbagai kritikan pedas usai menunjukkan tak bermoral dengan ciuman sesama jenis di Good Vibes Festival.
Foto:

David juga memandang perilaku The 1975 akan membuat fans mereka pergi, dan kemungkinan akan membuat keadaan lebih buruk. Secara progresif, akan membuat negara-negara Islam tidak lagi mengundang mereka.

David juga mengkritisi Insta Story yang dibuat vokalis The 1975, Matty Healy, yang menyebut tidak mudah berciuman dengan teman sesama jenis. Namun hal ini tidak lantas menghilangkan pandangan bahwa dirinya adalah gay.

David juga mengatakan, apa yang dilakukan The 1975 justru akan membuat pandangan buruk pada komunitas LGBT itu sendiri. Selain itu, aturan dalam sebuah negara belum tentu merepresentasikan secara keseluruhan persepsi masyarakatnya.

“Maaf, sikap itu tidak berlaku di Asia. Saya harap Anda menyadari bahwa Anda kehilangan jutaan dolar dari pendapatan masa depan, dan yang terpenting (kehilangan) penggemar dan pendukung musik yang luar biasa. Kerugianmu,” kata David.

Bukan ciuman gay pertama...lanjutkan membaca>>

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement