Ahad 23 Jul 2023 06:58 WIB

Gara-gara Catatan Si Boy, Angga Yunanda Paham Soal Ini

Untuk pengembangan karakter Boy, Angga mengumpulkan banyak referensi.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Natalia Endah Hapsari
Film Catatan Si Boy yang dibintangi Angga Yunanda sebagai Boy dan Syifa Hadju sebagai Nuke, akan tayang mulai 17 Agustus 2023 mendatang.
Foto: ANTARA/Zabur Karuru
Film Catatan Si Boy yang dibintangi Angga Yunanda sebagai Boy dan Syifa Hadju sebagai Nuke, akan tayang mulai 17 Agustus 2023 mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Film Catatan Si Boy yang dibintangi Angga Yunanda sebagai Boy dan Syifa Hadju sebagai Nuke, akan tayang mulai 17 Agustus 2023 mendatang. Lewat perannya itu, Angga mengaku lebih melek soal seperti apa gaya anak orang kaya.

“Di sini aku ingin memberikan gaya sendiri sebagai Boy jaman sekarang. Tapi tetap ada benang merahnya yang tidak jauh dari Boy yang dulu. Cuma si Boy di sini bikin aku jadi tahu orang kaya sebenernya tuh gimana, nggak suka pamer,” ungkap Angga dalam keterangan tertulisnya, Ahad (23/7/2023).

Baca Juga

Sebelum mendapat tawaran peran ini, Angga Yunanda mengaku sudah sempat mengetahui cerita film fenomenal tersebut. Namun, melewati proses diskusi panjang dengan sutradara dan produser, akhirnya Angga diberi kepercayaan untuk menampilkan sosok Si Boy yang kekinian tanpa melepas karakter aslinya di tahun 1980-an.

Untuk pengembangan karakter Boy, Angga mengumpulkan banyak referensi lain. “Seperti aku nonton film originalnya, diskusi juga sama sutradara itu prosesnya lama. Akhirnya bisa jadi Boy, semoga nanti bisa tersampaikan dengan baik,” kata aktor kelahiran tahun 2000 itu.

Meski dalam trailer ditunjukan bagaimana sosok Boy yang macho dan hobi kebut-kebutan mobil, Angga menegaskan bahwa Boy bukan bad boy. Boy adalah sosok yang sangat baik, rendah hati, suka olahraga, dan itu semua terlihat dari perilakunya.

Catatan Si Boy sangat populer di tahun 1980 dan 1990-an hingga dibikin lima seri. Kala itu, film tentang pergaulan anak remaja dengan segala drama percintaanya cukup populer, dan film ini dibintangi oleh Onky Alexander dan Meriam Bellina. Sosok Boy sangat melekat bagi pengemarnya.

Kini disutradarai oleh Hanung Bramantyo, karakter Boy dengan jiwa sosial tinggi dan memiliki banyak teman, dipercayakan kepada Angga Yunanda. Selama proses syuting, Angga mendapat banyak masukan juga untuk memberikan penampilan maksimal.

Catatan Si Boy diproduksi oleh MD Pictures bekerja sama dengan dua rumah produksi MVP Pictures dan Dapur Film. Selain Angga dan Syifa, ada juga pemeran lain seperti Alyssa Daguise sebagai Vera, Rebecca Klopper sebagai Ina, Arya Vasco sebagai Jefri, Carmela van der Kruk sebagai Ocha, Gemi Nastiti sebagai Melly, Ara Ajisiwa sebagai Ambar, Diandra Agatha sebagai Susan, dan Naimma Aljufri sebagai Charma.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement