Sabtu 22 Jul 2023 23:31 WIB

Jungkook BTS: Proyek Solo Member Semakin Memperkuat Grup

BTS memasuki masa hiatus karena sebagian anggotanya harus menjalani wajib militer.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Jungkook BTS (tengah). Menurut Jungkook, proyek solo masing-masing member akan membuat BTS menjadi semakin kuat.
Foto: AP Photo/ Evan Agostini/Invision
Jungkook BTS (tengah). Menurut Jungkook, proyek solo masing-masing member akan membuat BTS menjadi semakin kuat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meski grup K-pop ternama BTS sedang dalam masa hiatus, para anggotanya kerap disibukkan dengan berbagai proyek solo. Anggota BTS, Jungkook, menilai proyek-proyek solo ini akan membuat grup mereka semakin kuat ketika comeback nanti.

BTS memasuki masa hiatus karena sebagian anggotanya harus menjalani wajib militer. Masa hiatus ini memberikan kesempatan bagi sebagian anggota lain yang belum menjalani wajib militer untuk melakukan proyek masing-masing. Untuk Jungkook, salah satu proyek yang dia tekuni adalah debut sebagai penyanyi solo dengan lagu "Seven".  

Baca Juga

Dalam sesi wawancara bersama Live Lounge di Radio 1, Jungkook mengungkapkan bahwa berbagai proyek solo ini memungkinkan para anggota BTS untuk mendalami gaya bermusik masing-masing. Dengan begitu, mereka akan menjadi lebih kuat ketika kembali bersatu dan melakukan comeback sebagai grup.

"Setelah mendapatkan waktu untuk mengembangkan diri, sinergi kami akan menjadi jauh lebih kuat sebagai sebuah tim," jelas Jungkook, seperti dilansir laman BBC pada Sabtu (22/7/2023).

Meski senang dengan beragam proyek solonya, Jungkook tak menampik bahwa dirinya juga merindukan BTS. Jungkook merasa tak sabar untuk bisa kembali ke atas panggung bersama rekan-rekan anggota BTS lainnya.

"Saya tak sabar untuk kembali ke panggung bersama dengan semua anggota BTS," kata Jungkook.

Dalam kesempatan tersebut, Jungkook juga menyampaikan sebuah pesan yang manis kepada para penggemar BTS atau Army. Dengan menggunakan bahasa Inggris, Jungkook mengatakan dia sangat berterima kasih atas semua dukungan yang diberikan oleh Army untuk dirinya dan juga BTS.

"Saya tahu betapa besar cinta dan dukungan yang kalian berikan kepada saya, dan ucapan terima kasih saya tak akan pernah cukup (untuk membalasnya). Saya mencintai kalian semua," ujar Jungkook.

BTS merupakan grup K-pop asal Korea yang berhasil merebut perhatian dunia. Grup yang baru merayakan hari jadi ke-10 tahun ini dinilai turut berjasa dalam menyebarkan budaya Korea Selatan ke berbagai penjuru dunia.

BTS juga berhasil mengalahkan rekor penjualan album para penyanyi papan atas dunia, seperti Taylor Swift dan Adele. BTS juga menjadi grup pertama asal Korea Selatan yang berhasil merajai chart album di Inggris. BTS diprediksi akan comeback sebagai sebuah grup pada 2025, setelah semua anggotanya menyelesaikan wajib militer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement