Jumat 21 Jul 2023 22:39 WIB

Film Horor Mantra Surugana Ungkap Kengerian di Balik Mantra dan Kutukan

Film Mantra Surugana akan hadir di bioskop mulai 27 Juli 2023.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di film Mantra Surugana. Film ini menceritakan tentang bangkitnya sosok iblis lewat mantra dan kutukan.
Foto: Peregrine Studios
Salah satu adegan di film Mantra Surugana. Film ini menceritakan tentang bangkitnya sosok iblis lewat mantra dan kutukan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para pencinta horor silakan bersiap-siap, sebab film Mantra Surugana siap hadir di bioskop mulai 27 Juli 2023. Film debut dari Peregrine Studios, bekerja sama dengan Adhya Pictures dan ZK Digimax ini juga sudah merilis trailer pada 20 Juni lalu.

Mantra Surugana menceritakan tentang bangkitnya sosok iblis lewat mantra dan kutukan. Tokoh utama bernama Tantri (Sitha Marino) menemukan adanya hubungan mengerikan dengan mantra dan kutukan di masa lalunya.

Baca Juga

Mantra dan kutukan itu membangkitkan iblis Surugana yang meminta korban nyawa. Dalam kegiatan special screening dan gala premiere yang diadakan di XXI Metropole Jakarta, Jumat (21/7/2023), Peregrine Studios juga menebar kengerian Surugana.

Para penikmat film dan tamu undangan yang hadir disuguhi diorama rumah mantra serta penembang sinden Sunda yang diiringi oleh musik gamelan dengan irama melankolis. Ada juga alat pemindai wajah yang dapat mengeluarkan mantra Sunda.

Chief executive producer Peregrine Studios, Ervina Isleyen, mengaku sangat antusias karena akhirnya film Mantra Surugana telah menggelar gala premiere dan siap tayang di bioskop. Dia berharap kerja keras dan dedikasi penuh yang dicurahkan tim mendapat apresiasi dari pencinta film Tanah Air, khususnya genre horor.

"Menggarap film horor yang berkualitas memang butuh komitmen, untuk itu kami bangga dapat menghadirkan film ini yang kami pastikan menjadi tontonan film horor yang tidak biasa dan menambah deretan film horor yang layak dinikmati," kata Ervina, dikutip dari pernyataan resminya.

Sutradara film Mantra Surugana, Dyan Sunu Prastowo, mengungkapkan bahwa filmnya akan menghadirkan tontonan horor yang baru. Sunu menyampaikan, butuh proses panjang dan pemilihan ide cerita hingga akhirnya Mantra Surugana dipilih untuk digarap. Dia pun sangat serius dalam penggarapan film.

"Proses pembuatan film ini dibuat senyaman dan seseru mungkin dan tidak lepas dari teknologi computer generated imagery (CGI) untuk memaksimalkan visual di dalamnya," kata Sunu.

Aktris Sitha Marino mengaku cukup berdebar di malam premier, sebab ini pertama kalinya dia melihat film secara utuh. Adik dari aktris Putri Marino itu menganggap hasil akhir filmnya sangat memuaskan.

"Terima kasih kepada Peregrine Studios dan Adhya Pictures yang telah mengajak saya untuk terlibat dalam film ini, karena film horor ini sangat berbeda dan unik. Saya bangga sekali menjadi bagian dari film ini, dan semoga para pencinta horor dapat menerima akting saya," kata Sitha.

Selain Sitha Marino, film Mantra Surugana diperankan aktor-aktor muda Indonesia seperti Cindy Nirmala, Fergie Brittany, Shabrina Luna, Rafael Adwel, Dewa Dayana, dan Yusuf Mahardika.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement