Selasa 18 Jul 2023 13:35 WIB

Ketik Kata 'Barbie' di Google, Tampilan Unik Ini akan Muncul di Layar

Google ikut serta dalam promosi film Barbie yang tayang di bioskop 19 Juli.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di film Barbie. Jika kamu mengetikkan kata Barbie di Google, maka tampilan unik akan terlihat.
Foto: Warner Bros
Salah satu adegan di film Barbie. Jika kamu mengetikkan kata Barbie di Google, maka tampilan unik akan terlihat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perubahan unik dan manis terlihat di laman pencarian Google menjelang penayangan film Barbie versi live action. Jika mengetikkan sejumlah kata kunci tertentu di Google terkait film tersebut, Google akan menjadi penuh kerlip, lalu warnanya berubah jadi nuansa merah muda.

Beberapa kata kunci yang bisa menghadirkan efek cantik itu di antaranya "Barbie", "Margot Robbie", "Ryan Gosling", dan "Greta Gerwig". Nama-nama yang disebutkan antara lain aktris pemeran tokoh Barbie dan Ken dalam film, serta sutradara film Barbie.

Baca Juga

Perubahan itu merupakan bagian dari kampanye promosi film. Akan tetapi, kemunculan efek hanya berlaku untuk pencarian nama sutradara dan tokoh utama. Tidak terlihat kilauan pink jika mengetikkan nama-nama pemeran pendukung seperti Simu Liu, Emma Mackey, atau Will Ferrell.

Film Barbie bercerita tentang kehidupan di Barbie Land, di mana semua perempuan dan laki-laki dipanggil Barbie dan Ken, namun mereka bisa saling mengenal. Salah satu Barbie (Margot Robbie) dan salah satu Ken (Ryan Gosling) melakukan perjalanan penemuan jati diri bersama ke dunia nyata.

Trailer teaser pertama untuk film Barbie hadir pada Desember 2022. Tayangan singkat itu menampilkan parodi dari salah satu film tentang alien, di mana Barbie versi Robbie meniru monolit alien yang mendadak hadir di tengah anak-anak yang bermain boneka bayi.

Kemunculan itu digambarkan berpengaruh besar terhadap sejarah boneka, yang narasinya dibacakan oleh aktris Helen Mirren. Reaksi penonton cukup beragam. Kebanyakan bingung sebab cuplikan itu belum bisa diprediksi bakal mengarahkan plot film ke mana.

Setelah trailer berikutnya dirilis, barulah mulai terlihat premis utama dari film, yakni bagaimana Barbie dan Ken memaknai eksistensi serta identitas mereka. Hal lain yang dinantikan penggemar Barbie dari filmnya adalah dunia Barbie yang serbapink.

Sutradara Greta Gerwig bersama tim produksi mewujudkan secara nyata Barbie Land yang selama ini hanya ada dalam imajinasi. Itu termasuk banyak rumah merah muda, kolam renang, dan aneka properti cantik, yang kabarnya menguras stok cat warna pink.

Sejauh ini, sebagian penikmat film pun menyambut Barbie dengan penuh antisipasi. Gerwig diharapkan tidak sekadar membuat film komersial untuk Mattel, jenama produsen boneka Barbie. Portofolio Gerwig cukup menjanjikan, dengan film Lady Bird dan Little Women tentang pemberdayaan perempuan yang juga amat filosofis.

Untuk mengetahui hasil akhir film, penonton bisa menyimaknya sendiri di bioskop pekan ini. Penonton juga bisa menguji apa yang dikatakan dalam trailer film. "Jika Anda menyukai Barbie, film ini cocok untuk Anda. Jika Anda membenci Barbie, film ini juga cocok untuk Anda".

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement