Senin 17 Jul 2023 10:42 WIB

Keren, Taylor Swift Pecahkan Rekor Lewat Album Terbaru

Taylor Swift jadi penyanyi pertama yang memiliki empat album di Top 10 Billboard.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Natalia Endah Hapsari
Penyanyi Taylor Swift menjadi artis hidup pertama dalam hampir 60 tahun yang memiliki empat album sekaligus di 10 besar tangga lagu 200 Billboard.
Foto: EPA-EFE/CAROLINE BREHMAN
Penyanyi Taylor Swift menjadi artis hidup pertama dalam hampir 60 tahun yang memiliki empat album sekaligus di 10 besar tangga lagu 200 Billboard.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Taylor Swift telah memecahkan rekor terbaru dengan album terbarunya, Speak Now (Taylor’s Version). Swift menjadi artis hidup pertama dalam hampir 60 tahun, yang memiliki empat album sekaligus di 10 besar tangga lagu 200 Billboard.

Album Midnights, Lover, dan Folklore bergabung dengan album terbaru Swift di chart yang menduduki posisi pertama. Satu-satunya artis hidup lainnya yang melakukannya adalah Herb Alpert pada tahun 1966 dengan albumnya Going Places, Whipped Cream & Other Delights, South of the Border dan The Lonely Bull.

Baca Juga

Setelah kematian musikus dan aktor Prince pada tahun 2016, sang bintang memiliki lima album di 10 besar, yaitu The Best of Prince, Purple Rain, The Hits/The B-Sides, Ultimate dan 1999.

Dilansir Hollywood Reporter, Senin (17/7/2023), Speak Now (Taylor’s Version) menandai album ke-12 Swift No. 1 di tangga lagu Billboard dan album ketiganya yang direkam ulang dan dirilis ulang yang mencakup hit seperti "Mine," "Dear John," "Back to December" dan "Ours. ”

Penyanyi pemenang Grammy mengungkap kebahagiaan di media sosial untuk merayakan perilisan album pada 7 Juli lalu. “Ini adalah album yang saya tulis sendiri tentang keinginan, fantasi, sakit hati, drama, dan tragedi yang saya jalani sebagai wanita muda antara 18 dan 20 tahun,” kata Swift.

Dia ingat saat terobsesi membuat daftar lagu untuk menceritakan rentetan kisah yang dia alami. Kenangan yang dia bawakan kembali membuat Swift bernostalgia dan memberikan penghargaan terhadap dirinya. “Untuk hidup, untuk Anda, untuk fakta bahwa saya bisa mendapatkan kembali pekerjaan saya. Terima kasih jutaan kali untuk kenangan yang mampu membuat kita bangkit,” ujar dia. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement