Kamis 06 Jul 2023 19:37 WIB

Voice of Baceprot Ungkap Tudingan Paling Keterlaluan yang Pernah Diterima Bandnya

Sembilan tahun berkarya, Voice of Baceprot sudah terkenal hingga ranah musik global.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Personel Voice of Baceprot (VOB), Siti (drum), Marsya (vokal/gitar), dan Widi (bas), (dari kiri) pada peluncuran varian terbaru Softex Daun Sirih, Jakarta, Kamis (6/7/2023). VOB masih hadapi cibiran.
Foto:

Mereka pun terus mendukung perempuan lain, yang tecermin melalui karya musiknya. "Selama ini, berusaha konsisten dilakukan VOB, bicara tentang pemberdayaan perempuan," ujar Marsya.

Selepas lulus SMU beberapa tahun silam, para personel VOB memilih untuk fokus di musik dan tidak melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi untuk sementara waktu. Namun, nantinya mereka juga mempertimbangkan lanjut berkuliah saat waktunya dirasa tepat.

Di ranah musik, VOB yakin bisa terus meraih dan menjalani mimpi. Pemain drum VOB, Siti, memberikan pesan untuk banyak perempuan muda Indonesia untuk memiliki semangat sama. Meski mungkin masih dibatasi berbagai stigma, mimpinya dikekang, atau merasa terbentur "usia ideal" pernikahan, Siti berpesan agar jangan menyerah.

"Bagi kami, perempuan berhak bermimpi setinggi-tingginya. Dengan tekad dan dukungan orang terdekat, itu bisa menjadi amunisi mengatasi halangan. Keep going, tetap jadi diri sendiri, percaya pada kemampuan diri sendiri," tutur Siti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement