Rabu 05 Jul 2023 18:50 WIB

Tugas Berat David Corenswet untuk 'Menaklukkan' Superman Setelah Henry Cavill

David Corenswet punya tugas berat setelah terpilih sebagai Superman yang baru.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Aktor David Corenswet terpilih menjadi pemain baru Superman. Ada beberapa tugas berat yang harus dilakukannya agar berhasil memerankan Superman menggantikan Henry Cavill.
Foto: EPA-EFE/Peter Foley
Aktor David Corenswet terpilih menjadi pemain baru Superman. Ada beberapa tugas berat yang harus dilakukannya agar berhasil memerankan Superman menggantikan Henry Cavill.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor David Corenswet terpilih memerankan Clark Kent alias Superman untuk film Superman: Legacy. Dia akan beradu akting dengan aktris Rachel Brosnahan sebagai Lois Lane.

Sebagai karakter ikonik Superman, Corenswet punya tugas berat di depannya. Dikutip dari laman MovieWeb pada Rabu (5/7/2023), Corenswet perlu menyeimbangkan ciri-ciri karakter sebagai Clark dan juga sebagai superhero Superman. Salah satu ciri karakter Clark Kent yang paling dikenal adalah kebaikan dan kerendahan hati.

Baca Juga

Clark selalu mencoba membantu orang lain yang mungkin tidak dapat membantu dirinya sendiri. Kemampuannya membela yang lemah merupakan sifat yang ditanamkan dalam dirinya. Itu adalah sesuatu yang dia pelajari dari ayah kandungnya, Jor-El, sekaligus dari orang tua angkatnya, Ma Kent dan Pa Kent.

Martha Kent mengajarkan Clark tentang hati mulia, sementara Jonathan Kent mengajarinya lebih banyak tentang kerendahan hati. Fakta yang dihadapi Clark bahwa dia tidak dapat menyelamatkan semua orang, juga memaksa Clark bertindak sebaik mungkin.

Pengaruh Ma dan Pa Kent paling baik digambarkan dalam film-film Superman karya Christopher Reeve. Dalam film-film tersebut, ajaran mereka memungkinkan Reeves untuk mewujudkan esensi Superman dengan baik, yang hendak ditiru oleh James Gunn pada film Superman: Legacy.

Selain menyeimbangkan sifat-sifat tersebut, Corenswet juga harus menyeimbangkan keberanian dan kehormatan. Penampilan Superman versi Henry Cavill yang digambarkan berkonflik secara emosional mengumpulkan beberapa momen hebat, tetapi sepertinya ada sesuatu yang hilang.

Agar Corenswet bisa mewujudkan sifat-sifat yang hilang itu, dia harus memiliki patriotisme Superman, mewujudkan keseimbangan antara keberanian dan kehormatan. Kritikus menganggap Corenswet bakal siap merepresentasikan sifat-sifat itu.

Salah satunya karena portofolio karyanya. Perannya di televisi dianggap memiliki karakteristik Superman. Dalam "The Politician", karakter yang dia perankan menunjukkan penampilan luar yang tangguh dan berani, tetapi juga mewakili "orang biasa".

Sementara, di serial drama "Hollywood", Corenswet memerankan Jack Costello yang berharap bisa berhasil di Hollywood. Tokoh itu bertujuan menjadi sukses demi keluarganya. Dia menganggap itu sebagai suatu kehormatan.

Corenswet telah menunjukkan semua nilai penting Superman dalam peran sebelumnya. Ciri-ciri hati mulia, kerendahan hati, keberanian, dan kehormatan membuat karakter menjadi dirinya. Menggabungkan sifat-sifat itu dapat menciptakan Superman yang sempurna untuk zaman modern ini.

Banyak penggemar percaya Superman muda versi Cornswet bisa menjadi karakter yang memiliki optimisme mengenai dunia. Kombinasi karakter itu dapat menjadikannya simbol harapan yang menginspirasi bagi generasi penggemar yang akan datang.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement