Selasa 04 Jul 2023 19:01 WIB

Film Superman: Legacy Diklaim Bakal Singkirkan 'Peninggalan' Henry Cavill

Film Superman: Legacy akan beri pandangan baru tentang Superman.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Aktor David Corenswet terpilih sebagai pemeran Clark Kent/Superman dalam Superman: Legacy. Menurut sutradara, James Gunn, film ini akan memberikan pandangan baru tentamg Superman.
Foto: EPA-EFE/NINA PROMMER
Aktor David Corenswet terpilih sebagai pemeran Clark Kent/Superman dalam Superman: Legacy. Menurut sutradara, James Gunn, film ini akan memberikan pandangan baru tentamg Superman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara James Gunn telah membagikan pembaruan film terbaru Superman berjudul Superman: Legacy. Superman: Legacy akan menjadi film pertama dalam DC Universe milik Gunn dan Peter Safran yang baru.

DCU akan "membentuk" ulang sang pahlawan dan menyingkirkan versi karakter Henry Cavill yang lebih gelap dari DCEU demi pandangan baru tentang Superman. Gunn belum lama ini mengonfirmasi aktor David Corenswet sebagai Superman baru.

Baca Juga

Corenswet akan tampil sebagai Superman di film, acara TV, animasi, dan video game. Naskah film sudah jadi walaupun syuting akan dimulai pada Januari nanti.

Gunn dikabarkan mengirimkan naskah Superman: Legacy satu pekan sebelum pemogokan Writers Guild of America terjadi yang memungkinkan pekerjaan di area lain dari film tersebut, seperti casting dan pekerjaan konseptual dilanjutkan sesuai rencana. Sutradara telah membagikan pembaruan tentang aspek-aspek film di media sosial, seperti perubahan logo Superman: Legacy.

Namun, di antara pembaruan itu terlihat Superman: Legacy akan mematahkan tren film Superman. Di Instagram, Gunn mengungkapkan film reboot Man of Steel yang akan datang tidak akan menyertakan versi muda dari karakter utamanya.

Pengungkapan Gunn adalah masalah besar untuk Superman: Legacy karena film ini akan menandai pertama kalinya bahwa Superman tidak memiliki versi muda dirinya. Superman asli Christopher Reeve (1978), Superman Returns Brandon Routh, dan Man of Steel Henry Cavill semuanya menyertakan Clark Kent sebagai seorang anak atau remaja untuk membantu menceritakan kisah tentang bagaimana Kryptonian muda menjadi Superman.

Kehidupan muda karakter sebelum menjadi Man of Tomorrow biasanya menjadi bagian penting dari cerita karakter dan Gunn tidak memasukkannya ke dalam Superman: Legacy. Ini membuat film tersebut mematahkan tren film Superman yang menampilkan Clark Kent muda.

Dilansir laman Screen Rant, Selasa (4/7/2023), Superman: Legacy sudah merangkul masa lalu karakter dalam beberapa cara utama. Keinginan Gunn membawa pahlawan kembali dengan penuh harapan setelah DCEU yang kontroversial mengambil Man of Steel.

Berdasarkan hal itu, tidak apa-apa jika film yang akan datang melepaskan detail film Superman masa lalu seperti masuknya Clark Kent muda. Superman: Legacy akan berfokus pada karakter Corenswet yang dimulai di Daily Planet sebagai jurnalis dan mempelajari seluk-beluk profesi dengan bantuan Lois Lane dari Rachel Brosnahan. Jadi, kilas balik ke Clark yang lebih muda tidak diperlukan dalam Superman: Legacy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement