Rabu 28 Jun 2023 18:13 WIB

Jadi Superman yang Baru, Apa Kata Sutradara untuk Aktor David Corenswet?

Sutradara James Gunn memuji kedua artis terpilih di film baru Superman.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Aktor David Corenswet terpilih sebagai pemeran Clark Kent/Superman dalam Superman: Legacy.
Foto: EPA-EFE/NINA PROMMER
Aktor David Corenswet terpilih sebagai pemeran Clark Kent/Superman dalam Superman: Legacy.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Superman: Legacy arahan sutradara James Gunn telah menetapkan pemeran utamanya. Mereka adalah aktor David Corenswet sebagai Superman/Clark Kent dan aktris Rachel Brosnahan untuk karakter Lois Lane.

Penentuan pasangan tersebut untuk memerankan karakter utama telah melewati pencarian yang panjang. Gunn melayangkan pujian terhadap kedua pemeran tersebut. Sutradara The Guardians of Galaxy itu mengunggah foto Corenswet dan Brosnahan melalui akun Twitter-nya.

Baca Juga

“Tepat sekali! Mereka bukan hanya aktor yang hebat tetapi juga orang yang luar biasa,” tulis Gunn, dikutip pada Rabu (26/6/2023).

Corenswet dan Brosnahan terpilih dari enam aktor yang bersaing untuk mendapatkan peran utama. Corenswet dianggap memiliki tantangan tersendiri dalam memerankan film yang dijadwalkan rilis 2025 tersebut.

Sebab Superman Legacy hendak menandai kebangkitan DC setelah serangkaian kesalahan dari proyek-proyek semacam Black AdamShazam! Fury of the Gods, dan The Flash, yang rilis baru-baru ini.

Bagaimana sepak terjang Corenswet dan Brosnahan? Superman Legacy bisa dibilang menandai perubahan karier besar-besaran untuk Corenswet. Dia tidak hanya menjadi pilihan di urutan pertama panggilan film studio untuk pertama kalinya, tetapi juga akan memerankan karakter pahlawan budaya pop yang sangat legendaris.

Aktor 29 tahun itu pertama kali muncul dalam serial “Ryan Murphy The Politician”. Kredit lainnya termasuk serial HBO “We Own This City” dan sekuel horor “A24 Pearl”. Selanjutnya ada serial Apple “Lady in the Lake” dan sekuel “Twister”.

Sementara Brosnahan merupakan aktris pemenang Emmy dan Golden Globe untuk serial terkenalnya "The Marvelous Mrs Maisel". Dia terkenal dengan "House of Cards", yang membuatnya mendapatkan nominasi Emmy.

Adapun sebelumnya Gunn menyebut bahwa dirinya benar-benar terhubung dengan karakter Superman. Sebab Superman adalah segalanya bagi sutradara The Suicide Squad itu.

“Superman adalah orang luar yang merasa seperti alien, tetapi juga orang dalam yang paling dalam, karena dia benar-benar Superman. Dan itu seperti apa yang saya rasakan,” kata Gunn kepada The Hollywood Reporter pada April lalu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement