Selasa 27 Jun 2023 22:55 WIB

Jalan-Jalan Santai dan Kulineran di Destinasi 'Terapung' Batavia PIK

Batavia PIK fase satu berlokasi di Golf Island PIK.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Wisatawan memadati destinasi wisata terapung Batavia PIK di Jakarta Utara.
Foto:

Di tengah-tengah lokasi, terdapat Alun-Alun Batavia PIK yang didedikasikan untuk berbagai acara dan pertunjukan budaya. Pada momen grand launching Batavia PIK beberapa waktu silam, dihadirkan pementasan musikal "Pesta Remaja Jakarta" oleh Swara Gembira.

photo
Suasana malam hari di Batavia PIK, destinasi wisata baru di Golf Island Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. - (Dok Amantara/Agung Sedayu Group)

Batavia PIK sudah memiliki fasilitas umum memadai, seperti toilet bersih, jalur pedestrian, penunjuk arah, eskalator, lift, serta ramp (jalur khusus untuk kursi roda). Muslim yang hendak beribadah dapat menggunakan mushola yang ada di sisi ujung selatan Batavia PIK.

Saat ini, Batavia PIK yang sudah bisa disinggahi pelancong merupakan Batavia PIK fase satu di Golf Island PIK. Pembangunan bakal berlanjut di Pantai Kita (Riverwalk Island PIK), yang terhubung dengan jembatan. Fase kedua akan hadir dengan konsep Pasar Rakjat dan dijadwalkan buka pada kuartal ketiga 2023.

Pasar Rakjat direncanakan menggaet ratusan pelaku UMKM kreatif di Indonesia. Lokasi itu nantinya juga mengusung konsep yang unik seperti Pasar Buku, Pasar Gerabah, Pasar Anyaman, dan Pasar Perabot.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement