Selasa 27 Jun 2023 08:52 WIB

Opsi Tempat Liburan Seru di Pantai Indah Kapuk 2

Pantai Indah Kapuk 2 tengah menjadi destinasi wisata kota yang hit.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Pengunjung keluarga dan komunitas beraktivitas di Greenbelt, salah satu lokasi wisata di Pantai Indah Kapuk 2, Jakarta Utara.
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Pengunjung keluarga dan komunitas beraktivitas di Greenbelt, salah satu lokasi wisata di Pantai Indah Kapuk 2, Jakarta Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berburu tempat estetik untuk konten media sosial biasa dilakukan sambil melancong bersama keluarga. Apalagi, saat ini sudah mulai liburan sekolah, dibarengi dengan akhir pekan panjang sehingga banyak wisatawan tentu sedang mencari destinasi menarik.

Salah satu opsi yang bisa dijadikan pertimbangan adalah Kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) di Jakarta Utara. Selain PIK 1 yang berlokasi di Golf Island, ada juga PIK 2 dengan sejumlah tempat nongkrong seru dan destinasi wisata Instagrammable sebagai berikut:

Baca Juga

1. Greenbelt PIK 2

Berpiknik bersama keluarga atau sekadar menikmati pemandangan sungai dan ruang terbuka hijau bisa dilakukan di Greenbelt PIK 2. Lokasi seluas 60 hektare yang terdiri dari lima zona ini memang didedikasikan untuk paru-paru kota dan area resapan air.

 

Pelancong bisa beraktivitas di Greenbelt PIK 2 secara gratis. Lokasi ini menyediakan banyak saung, beanbag, kursi-kursi estetik, playground, dan amfiteater. Banyak komunitas kerap beraktivitas secara rutin di Greenbelt PIK 2, termasuk stand-up paddling, komunitas lari, sepatu roda, sepeda, dan yoga.

2. Aloha Pasir Putih

Dengan gabungan konsep tropis ala Hawaii dan Indonesia, Aloha Pasir Putih jadi salah satu alternatif tempat wisata yang menarik. Nuansa tropikal itu terlihat dari setiap dekorasi area serta pilihan hidangan lokal dan internasional yang dihadirkan untuk para pencinta kuliner.

Pemandangan pasir putih dan angin segar dari laut Jawa yang indah juga membuat pengunjung enggan pulang di pantai sepanjang empat kilometer ini. Pengunjung tidak dikenakan biaya untuk masuk ke Aloha PIK 2, tapi ada biaya parkir bagi yang membawa kendaraan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement