Selasa 27 Jun 2023 00:30 WIB

Setiap Pagi, Jangan Lupa Teguk Minuman Ini Buat Tingkatkan Energi

Ada satu minuman yang punya khasiat besar jika diminum setiap pagi.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Lansia minum air setelah bangun tidur (ilustrasi). Ada satu hal yang harus dilakukan setiap orang setelah bangun di pagi hari, yakni minum air putih.
Foto:

Saran dari Cambridge adalah memberi waktu tiga jam antara makan besar dengan jam tidur di malam hari. Tujuannya supaya tubuh dapat mencerna makanan sepenuhnya, sebelum beristirahat di malam hari.

Apabila waktu makan besar dan waktu tidur hanya berjarak satu sampai dua jam, tubuh tidak dapat beristirahat dengan optimal. Proses pencernaan berpengaruh pada kualitas tidur dan itu juga dapat berdampak pada suasana hati.

Anjuran lain dari Cambridge adalah menjauhi pemanis buatan, termasuk produk berlabel "diet" atau "zero sugar". Konsumsinya secara berlebihan bisa memberikan efek yang lebih buruk pada tubuh daripada gula alami.

"Minuman diet mengandung bahan yang disebut aspartam, tubuh kita tidak tahu bagaimana memprosesnya dan memiliki efek negatif pada usus yang jauh lebih berbahaya, memicu peradangan dan lebih korosif daripada gula yang sebenarnya," tutur Cambridge.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement