Senin 26 Jun 2023 00:24 WIB

6 Seleb Ini Dulunya Sangat Miskin, Ada yang Pernah Mengais Tempat Sampah Cari Makanan

Sebagian dari selebritas ini bahkan tak punya akses terhadap air bersih saat kecil.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Chris Pratt menghadiri premiere film Marvel Studios, Guardians Of The Galaxy Vol. 3, di Dolby Theatre, AS, 27 April 2023. Pratt pernah kesulitan ekonomi sebelum terkenal.
Foto:

Arnold Schwarzenegger

Lahir di Austria pada 1947, Arnold Schwarzenegger pernah mengungkapkan dia tumbuh dalam keluarga miskin yang tidak punya apa-apa. Dalam tweet yang dibagikannya pada 2019, dia berbicara lebih banyak tentang situasi keuangan keluarganya.

Schwarzenegger mengungkapkan bahwa air tidak mengalir di rumah tempat dia dibesarkan. Dia tinggal di sana bersama orang tua dan kakak laki-lakinya.

"Ini kilas balik. Saya tumbuh tanpa air mengalir, jadi saya tidak tahu apa itu mandi sampai saya berusia 15 tahun dan bergabung dengan gym. Baskom dan waslap ini adalah cara kami mandi," ujar bintang Terminator itu.

Schwarzenegger menunjukkan foto saat dirinya dan adiknya membwa air dari sumur ke rumah untuk membasuh diri seisi rumah. Dia juga mengatakan ibunya harus meminta-minta makanan agar keluarganya bisa makan.

Leonardo DiCaprio

Leonardo DiCaprio memang telah menjadi salah satu bintang Hollywood terbesar sekarang. Dulu, dia menghabiskan masa kecilnya di bagian Los Angeles yang sangat berbeda.

"Saya tumbuh sangat miskin dan saya melihat sisi lain dari spektrum," kata DiCaprio.

Di daerahnya itu, DiCaprio bisa melihat pusat prostitusi, kekerasan di mana-mana, serta orang merokok dan mengisap obat-obatan terlarang di jalanan. DiCaprio sangat ingin keluar dari situasi itu sehingga meminta ibunya untuk membawanya ke audisi film.

Oprah Winfrey

Kini, Oprah Winfrey menjadi bintang yang bernilai miliaran dolar. Namun, dia harus bekerja keras untuk mencapai titik ini.

Ibunya masih remaja ketika melahirkan Winfrey. Selama enam tahun pertama kehidupannya, Winfrey tinggal bersama neneknya di sebuah pertanian di Mississippi.

Situasi keuangan mereka sangat memprihatinkan, sehingga Winfrey terkadang mengenakan gaun yang terbuat dari karung kentang. Dia juga harus pergi ke sumur karena rumahnya tidak memiliki air ledeng.

Saat berumur enam tahun, neneknya jatuh sakit. Winfrey dikirim ke Milwaukee, Wisconsin untuk tinggal bersama ibunya di sebuah rumah kos. Ibunya bekerja sebagai pembantu dan berjuang secara finansial.

Sang ibu mengandalkan tunjangan kesejahteraan untuk merawat keluarga kecilnya. Setelah dia melahirkan anak lagi dan merasa sulit, Winfrey dikirim untuk tinggal bersama ayahnya di Tennessee.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement