Ahad 25 Jun 2023 11:27 WIB

Posisi Kursi Terbaik untuk Nonton Film Oppenheimer di Bioskop Menurut Christopher Nolan

Tidak semua bioskop diciptakan sama.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Kursi bioskop. Menonton bioskop, orang akan merasakan pengalaman yang tidak mungkin didapatkan di rumah.
Foto:

6. Format Teatrikal

Bagi Nolan, pengalaman terbaik untuk menonton Oppenheimer di bioskop adalah tayangan film IMAX 70mm. Ini juga termasuk yang paling langka, saat ini ditetapkan untuk 25 lokasi di Amerika Utara, termasuk AMC Universal CityWalk di Los Angeles, AMC Lincoln Square di New York, Cinemark Dallas, Regal King of Prussia dekat Philadelphia, dan AutoNation IMAX di Fort Lauderdale.

Cetakan mencakup lebih dari 11 mil stok film, beratnya sekitar 600 pound (273 kilogram) dan dijalankan melalui proyektor film secara horizontal. Juga akan ada lebih dari 100 cetakan 70mm yang dikirim ke bioskop seluruh dunia, dengan lebih dari 77 (dan lebih banyak lagi yang akan datang) dijual di Amerika Utara, dan banyak lokasi independen seperti Music Box di Chicago dan AFI Silver di Washington DC.

7. PLF IMAX Digital, Laser, dan Exhibitor

Sebagian besar penonton bioskop di Amerika Utara akan memiliki akses yang lebih mudah ke presentasi digital. Ini termasuk IMAX digital, yang kadang-kadang dapat berarti gambar diproyeksikan laser dan melibatkan layar berformat retro, serta apa yang disebut Exhibitor PLF.

Tapi jangan kecewa, ini masih akan terlihat bagus, dan menurut Nolan, timnya telah bekerja selama enam bulan untuk mendigitalkan film asli ke format lain untuk memastikan pengalaman terbaik di setiap layar.

8. Kursi Terbaik

Itu tergantung pada preferensi pribadi, tetapi Nolan memiliki kursi terbaik versinya.

"Ketika saya berada di teater yang rasio Cinemascope, saya suka berada tepat di depan, di tengah baris ketiga. Saat saya berada di bioskop besar, IMAX 1.43:1, maka saya sebenarnya suka berada sedikit di belakang dan di baris tengah. Jadi, sedikit lebih jauh ke belakang," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement