Selasa 20 Dec 2022 12:32 WIB

Christopher Nolan Tampilkan Thriller Bom Atom Lewat Trailer Oppenheimer

Oppenheimer akan tayang pada 21 Juli 2023.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Salah satu adegan dalam film Oppenheimer arahan sutradara Christopher Nolan.
Foto: Dok Universal Pictures
Salah satu adegan dalam film Oppenheimer arahan sutradara Christopher Nolan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Trailer film terbaru film sutradara Christopher Nolan Oppenheimer telah dirilis oleh Universal Pictures. Oppenheimer mendokumentasikan kehidupan dan penghargaan fisikawan J Robert Oppenheimer yang dipertanyakan secara etis karena dianggap sebagai penemu bom atom.

Dilansir Variety pada Selasa (20/12/2022), Oppenheimer merupakan salah satu kontributor utama Proyek Manhattan, upaya penelitian pemerintah yang berpusat pada pembuatan senjata nuklir yang berlangsung dari 1942 hingga 1946. Dia adalah direktur Laboratorium Los Alamos, tempat pembuatan bom secara fisik.

Baca Juga

Aktor Cillian Murphy berperan sebagai Oppenheimer, yang menandai kali pertamanya mendapatkan peran utama dalam salah satu film Nolan. Murphy telah menjadi bagian dalam banyak film Nolan, sebelumnya membintangi Inception, Batman Begins, The Dark Knight, The Dark Knight Rises, dan Dunkirk.

"Saya akan selalu muncul untuk Chris (Nolan), berapa pun besarnya peran itu. Chris akan menelepon saya dan saya sanggup," kata Murphy sebelumnya kepada/The Guardian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement