Ahad 25 Jun 2023 10:06 WIB

Jadi Restoran Full Dine-In, El Toro Sajikan Hidangan Asli Amerika Latin dan Karibia

Semasa pandemi Covid-19, El Toro beroperasi sebagai cloud kitchen.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Mexican Bowl, salah satu menu dari restoran El Toro, ini adalah daging Wagyu, nasi tomat khas Mexico, tumis sayuran san kacang panggang.
Foto: Republika/Desy Susilawati
Mexican Bowl, salah satu menu dari restoran El Toro, ini adalah daging Wagyu, nasi tomat khas Mexico, tumis sayuran san kacang panggang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- El Toro mengumumkan restorannya resmi buka penuh untuk makan di tempat. Sebelumnya, restoran Latin Karibia pertama di Indonesia ini beroperasi sebagai cloud kitchen selama era pandemi Covid-19 lalu melanjutkan keberhasilannya sebagai outlet dine-in kecil di Kuningan City.

Inisiatif kuliner yang menarik ini bertujuan untuk memperkenalkan cita rasa beragam dan penuh warna dari hidangan Amerika Latin dan Karibia kepada masyarakat Indonesia. Dimiliki dan dipimpin oleh Martin Dan, penduduk asli Barbados, Karibia, El Toro berkomitmen untuk menyajikan pengalaman bersantap yang tak terlupakan yang mencerminkan keaslian dan jiwa dari tradisi kuliner kawasan tersebut.

Baca Juga

"Dengan menu yang dikurasi dengan penuh cinta dan keahlian, El Toro menampilkan beragam hidangan Amerika Latin dan Karibia yang dibuat langsung menggunakan bahan-bahan segar dan sehat, termasuk saus dan marinade yang terbuat dari 100 persen rempah dan sayuran," ujar Martin dalam media gathering pembukaan restoran El Toro, Jumat (23/6/2023).

photo
Mexican Wrap salah satu menu restoran khas masakan Latin dan Karibia, El Toro. - (Republika/Desy Susilawati )

 

Konsep resto baru ini juga tidak akan mengecewakan. Sejak tamu memasuki El Toro, interior yang penuh warna dan mengundang akan dibawa ke surga tropis Karibia, lengkap dengan dekorasi warna-warni dan atmosfer yang hidup.

"Sudah menjadi impian saya untuk berbagi makanan asli dari rumah saya dan memperkenalkan passion dan keasliannya kepada semua tamu," ujar Dan sebagai pemilik yang juga chef kreatif di balik hidangan unik dan menggugah selera di El Toro.

Dan mengatakan kuliner Amerika Latin dan Karibia memiliki tempat istimewa di hatinya. Ia menyebut makanan tersebut soulful karena ia makan setiap hari saat tumbuh dewasa.

"Saya sangat semangat untuk membawa warisan kuliner yang kaya dan penuh warna ini ke Indonesia."

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement