Jumat 23 Jun 2023 19:24 WIB

Sutradara 'Candy Caddy' Bantah Serialnya Rendahkan Pekerjaan Caddy

Sutradara minta masyarakat jangan langsung menghakimi padahal belum menontonnya.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Poster serial Candy Caddy. Sutradara membantah serial yang tayang di Vision+ ini merendahkan pekerjaan caddy.
Foto: Instagram/@visionplusid
Poster serial Candy Caddy. Sutradara membantah serial yang tayang di Vision+ ini merendahkan pekerjaan caddy.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara "Candy Caddy" Myrna Paramita membantah anggapan bahwa serial yang dia garap merendahkan citra caddy. Malah menurutnya, melalui serial ini, dia ingin mengangkat sisi baik caddy.

"Tidak merendahkan sama sekali. Malah di sini caddy aku tinggikan, setinggi-tingginya," kata Myrna saat diwawancara usai konferensi pers di MNC Conference Hall, Jakarta Pusat, Jumat (23/6/2023).

Baca Juga

Hal itu bisa dilihat dari karakter utama serial "Candy Caddy" bernama Yasmine (diperankan Zulfa Maharani). Menurut Myrna, karakter Yasmine digambarkan sebagai perempuan yang teguh pendirian, di mana ia fokus mengejar cita-citanya menjadi pegolf profesional. 

"Di dunia laki-laki, seperti halnya di olahraga golf, perempuan itu kadang-kadang bisa jadi subjek dan objek. Jadi bagaimana cara si perempuannya, seperti karakter Yasmine di series ini dia tetap lurus dan fokus dengan cita-citanya. Dia nggak liat kanan kiri," kata Myrna.

Terkait kostum, Myrna juga mengatakan seragam caddy di serial ini memang disesuaikan dengan kebutuhan film untuk terlihat stylish. Ia pun sengaja tak memilih kostum caddy yang mirip dengan seragam caddy yang umum digunakan di Golf Club Indonesia.

"Jadi memang dibikin agak beda seragamnya, kalau mirip dengan seragam Caddy di sini, entar malah disangka nyindir Golf Club ini itu," kata Myrna.

Dia juga mengajak semua pihak untuk menonton serial "Candy Caddy" secara menyeluruh, dan tidak langsung menghakimi hanya berdasarkan pada teaser. "Biar lebih fair, mohon izin tonton dulu series-nya sampai selesai. Baru kita bisa diskusi. Kalau memang ada kritik, silakan, aku sangat terbuka, karena itu bisa jadi input buat aku juga," kata Myrna.

Seperti diberitakan sebelumnya, Persatuan Golf Indonesia (PGI) melayangkan kritik terbuka terhadap serial "Candy Daddy". Sekjen Pengurus Besar PGI, Suharsono, menilai serial produksi Vision+ ini berpotensi menciptakan pandangan negatif dan merusak citra golf dan caddy

"Secara umum bisa berdampak negatif terhadap perkembangan olahraga golf Indonesia," kata Suharsono dalam pernyataan tertulisnya.

Serial "Candy Caddy" memiliki 10 episode dan akan mulai tayang perdana hari ini, Jumat (23/6/2023). Disutradarai Myrna Paramita, serial ini berfokus pada seorang mahasiswi jurusan Matematika bernama Yasmine (Zulfa Maharani) yang harus bekerja sebagai caddy untuk membantu ekonomi keluarga. 

Setelah menjadi caddy, Yasmine memiliki keinginan untuk menjadi atlet golf profesional. Yasmine pun menghadapi berbagai ujian lantaran caddy yang memiliki stereotipe buruk.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement