Kamis 22 Jun 2023 06:31 WIB

Inilah Ajang untuk Penyandang Disabilitas Tetap Mandiri dan Berkarya

Berbagai macam produk dan hasil karya penyandang disabilitas dipamerkan.

  Suasana ramai bazar menampilkan ragam karya penyandang disabilitas.
Foto: BCA
Suasana ramai bazar menampilkan ragam karya penyandang disabilitas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Wajah Anis tampak berseri-seri. Rupanya, salah satu penyandang disabilitas yang menjual produk jahitan itu gembira lantaran karyanya ludes diborong pembeli yang hadir di bazar “I’m Capable”.

Inilah ajang yang diselenggarakan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) bekerja sama dengan Precious One untuk mendukung penyandang disabilitas supaya dapat terus berkarya dan menjadi mandiri.

Baca Juga

Membawa semangat #GenerasiPastiBisa, kegiatan “I’m Capable” terbagi menjadi beberapa kegiatan, salah satunya adalah Bazar Karya Penyandang Disabilitas yang memamerkan dan menjual berbagai macam produk dan hasil karya penyandang disabilitas yang berasal dari komunitas Dewijaya Care, Precious One, dan Precious Family. Adapun jenis barang yang dipamerkan mulai dari makanan, mainan, produk kecantikan, kerajinan tangan, hingga fashion.

Acara ini dibanjiri ratusan pengunjung dan karyawan BCA, hingga hampir semua produk yang dipamerkan ludes dan menghasilkan pundi-pundi rupiah bagi peserta penyandang disabilitas.

“Kegiatan “I’m Capable” ini kami rancang untuk memberikan kesempatan bagi penyandang disabilitas untuk menunjukkan keterampilan dan karya mereka, sekaligus menciptakan lingkungan yang inklusif dan mendukung bagi mereka. BCA percaya bahwa setiap individu memiliki potensi untuk bisa berkarya dan berkontribusi. Oleh karena itu, melalui kerja sama dengan organisasi seperti Precious One, BCA berharap dapat memberikan dukungan yang diperlukan bagi penyandang disabilitas secara konsisten,” ujar Direktur BCA Antonius Widodo Mulyono dalam siaran pers, Kamis (22/6/2023).

Anis yang turut terlibat dalam ajang itu pun tak urung mengungkap rasa bahagianya. ''Kegiatan ini sangat memacu saya untuk dapat berkarya lebih jauh. Saya berharap semakin banyak teman-teman penyandang disabilitas yang dibantu, dan semakin luas juga target market yang menikmati hasil karya kami,” kata dia.

Pendiri Precious One Ratnawati mengungkap rasa terima kasih kepada BCA karena memberikan fasilitas nyata serta dukungan kepada penyandang disabilitas untuk dapat memaksimalkan potensi dan keterampilan mereka. ''Kami percaya dukungan dari masyarakat akan selalu menjadi pemacu semangat bagi kami untuk terus menghasilkan buah karya terbaik dari dalam diri kami,''ujar Ratnawati.

 

sumber : siaran pers
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement