Rabu 21 Jun 2023 22:00 WIB

Reaksi Seorang Ibu Saat Lihat Rapor Anaknya Jadi Viral

Seorang ibu meluapkan kegembiraannya ketika sang anak memperlihatkan rapornya.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Pengambilan rapor anak (Ilustrasi). Apresiasi orang tua terhadap usaha anak di bidang akademik besar artinya bagi buah hati.
Foto: Prayogi/Republika.
Pengambilan rapor anak (Ilustrasi). Apresiasi orang tua terhadap usaha anak di bidang akademik besar artinya bagi buah hati.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah video viral yang diberi judul "Anakku Selalu Menjadi Juara di Hatiku" meraih simpati dari warganet. Video itu menunjukkan sang ibu mengapresiasi anaknya yang meraih urutan 27 dari 41 siswa di kelas suatu sekolah dasar.

Rapor anaknya rata-rata nilainya B (baik) dan C (cukup). Ibu itu pun memperlihatkan kegembiraannya karena buah hatinya sudah naik kelas. Ibu itu juga menyebut rapor anaknya ada kemajuan. Sang ibu yang baru pulang bekerja kemudian memeluk dan mencium anaknya.

Baca Juga

"Aku ada hadiah, kalau semakin ditingkatkan dapat hadiah," kata ibu itu seraya meminta anaknya membuka hadiahnya.

Hadiah itu terdiri dari makanan dan minuman ringan kesukaan sang anak. Sang ibu menjelaskan bahwa dirinya tetap bangga dengan hasil belajar sang anak.

"Kamu tetap juara di hatiku, mengerti maksudku, kan," ujar sang ibu menggunakan bahasa Inggris.

Reaksi sang ibu itu mendapat pujuan dari warganet. "Respek sama orang tua yang supportive gini, pujian sekecil apa pun itu bakal membekas untuk anak," tulis akun @fixieang* mengomentari unggahan akun Twitter @sosmedkeras.

"Parentingnya bagus, menghargai hasil apa pun dari usaha anaknya," tulis akun @ferfa***.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement