Selasa 20 Jun 2023 21:28 WIB

Bukan Kacang atau Seafood, Ini Makanan yang Paling Sering Picu Alergi

Pemicu alergi di beberapa negara tampak berbeda-beda.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Anak makan ikan (ilustrasi). Alergi seafood termasuk alergi yang bisa bertahan hingga dewasa.
Foto: Republika/Amin madani
Anak makan ikan (ilustrasi). Alergi seafood termasuk alergi yang bisa bertahan hingga dewasa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Putih telur mungkin bukan hal pertama yang muncul di benak orang-orang ketika mereka bicara mengenai pemicu alergi. Siapa sangka, bahan yang umum digunakan untuk membuat kue ini ternyata menjadi pemicu alergi nomor satu di Inggris.

"Ini mungkin mengejutkan bagi sebagian orang," jelas Cris West dari perusahaan Test Your Intolerance, seperti dilansir The Sun pada Selasa (20/6/2023).

Baca Juga

West mengatakan banyak orang mengira bahwa pemicu alergi paling umum adalah susu sapi, kerang, atau kacang. Nyatanya, ketiga asupan tersebut tidak termasuk ke dalam urutan tiga besar pemicu alergi tersering.

Menurut data yang diperoleh Test Your Intolerance, pemicu alergi tersering di Inggris adalah putih telur. Pemicu alergi tersering yang kedua dan ketiga adalah gandum dan buncis.

 

Tren yang sedikit berbeda ditemukan di Amerika Serikat dan Australia. Menurut data dari Test Your Intolerance, makanan yang paling sering memicu alergi di Amerika Serikat adalah telur, sedangkan di Australia adalah buncis.

Menurut Mayo Clinic, alergi makanan merupakan reaksi imun berlebih yang muncul akibat konsumsi makanan tertentu. Jenis makanan yang dapat memicu reaksi alergi bisa berbeda-beda pada tiap penderita alergi.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement