Senin 19 Jun 2023 10:40 WIB

Liburan Sekolah Ingin ke Luar Negeri? Cek 4 Destinasi Menarik Ini untuk Keluarga

Liburan sekolah selalu menjadi momen yang dinantikan semua keluarga.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Natalia Endah Hapsari
Wisatawan menikmati suasana kawasan Masjid Sultan di Kampung Glam, Singapura. Destinasi wisata luar negeri seperti di Singapura menarik untuk dikunjungi selama liburan sekolah/ilustrasi.
Foto: Republika/Prayogi
Wisatawan menikmati suasana kawasan Masjid Sultan di Kampung Glam, Singapura. Destinasi wisata luar negeri seperti di Singapura menarik untuk dikunjungi selama liburan sekolah/ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Liburan tahun ajaran baru atau semester genap telah tiba. Saatnya kembali menikmati waktu liburan bersama keluarga di musim liburan sekolah kali ini.

“Liburan sekolah selalu menjadi momen yang dinantikan semua keluarga. Dengan liburan, kita seperti mengisi kembali energi kebersamaan keluarga yang mungkin sedikit hilang karena kesibukan dengan kegiatan masing-masing,” ujar Maria Risa Puspitasari, SVP of Brand Marketing tiket.com dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Senin (19/6/2023).

Baca Juga

Untuk liburan sekolah kali ini, waktu yang tepat untuk memilih destinasi internasional bagi keluarga. Hal utama yang harus diperhatikan sebelum memutuskan destinasi adalah memilih transportasi, akomodasi, hingga atraksi wisata yang ramah anak sehingga dapat menyempurnakan momen liburan anak.

Berikut beberapa destinasi luar negeri jadi rekomendasi tiket.com yang cocok untuk liburan keluarga.

 

1. Singapura

Hanya memakan waktu kurang lebih 2 jam penerbangan dengan harga Jakarta - Singapura mulai dari Rp 480 ribu (one way), wisatawan dari Indonesia sudah dapat menikmati berbagai tempat wisata populer di Singapura. Banyak tempat wisata ramah keluarga yang dapat jadi opsi keluarga yang tengah berlibur, seperti Gardens by the Bay, Universal Studios Singapore, Singapore Cable Car, Singapore Zoo, Madame Tussaud, atau bermain Skyline Luge & Skyride Sentosa. Dengan promo Mid Year Holideals, berbagai promo hotel di Singapura seperti Hotel Bencoolen, Orchard Hotel Singapore, Hotel JJH, Pan Pacific Serviced Suites Beach Road, Beverly Hotels Elements, dan Amara Singapore, pun dapat dipesan dengan harga mulai dari Rp 1.668.322 per malam.

 

2. Malaysia

Hanya punya waktu singkat di liburan kali ini? Sobat tiket bisa memilih negara Malaysia dengan tempat wisata menarik untuk anak-anak. Dengan harga tiket pesawat Jakarta - Kuala Lumpur mulai dari Rp 600 ribu (one way) Nikmati berbagai promo menarik untuk tempat-tempat wisata liburan anak di Malaysia seperti Sunway Lagoon Theme Park, LEGOLAND Malaysia yang selalu menyenangkan untuk anak-anak, atau mungkin berkunjung ke The Top Penang untuk mengajak anak-anak mengunjungi Jurassic Research Center. Temukan pilihan rekomendasi hotel di Malaysia untuk area Johor Bahru, Genting Highlands, hingga Penang yang dapat dinikmati dengan diskon Holideals dengan harga mulai dari Rp 363.592 per malam.

 

3. Hong Kong

Destinasi bebas visa berikutnya adalah Hong Kong dengan durasi terbang selama sekitar 5 jam dengan harga Jakarta - Hong Kong mulai dari Rp 1,6 juta (one way). Keluarga bisa merasakan pengalaman menyenangkan dengan mengunjungi wisata populer di Hong Kong Disneyland, Ngong Ping 360, dan berbagai pusat perbelanjaan megah dan terkemuka di pusat kota. Anak-anak dapat diajak untuk menginap pilihan hotel di Hong Kong yang cocok untuk keluarga dapat ditemui di berbagai penginapan berbintang di kawasan Hong Kong Island dan Kowloon.

 

4. Jepang

Semakin menjadi pilihan destinasi favorit liburan keluarga ke luar negeri karena Jepang kini mengeluarkan kebijakan terbaru pembuatan visa waiver atau layanan bebas visa ke Jepang secara online yang sudah bisa dilakukan oleh WNI pemegang paspor elektronik (e-paspor). Setelah mendapatkan tiket pesawat promo ke Jakarta - Tokyo mulai dari Rp 2,4 juta (one way) dan promo hotel di Tokyo untuk sekeluarga di tiket.com, selanjutnya menentukan tempat wisata populer di Jepang dengan jelajahi dan rasakan pengalaman artistik teamLab Planets Tokyo, pelopor seni digital Jepang di Toyosu yang tengah viral dengan harga mulai Rp 203.040 per orang. Ajak juga habiskan waktu nikmati berbagai wahana di Universal Studios di kota Osaka mulai dari harga Rp 868.560 per orang di tiket To Do.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement