Sabtu 17 Jun 2023 22:06 WIB

Yura Yunita Nyanyikan Lagu yang Diciptakan Satu Jam Sebelum Konser

Lagu baru ini secara ekslusif ditampilkan di konser Yura Yunita di Jakarta.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Rangkaian konser Yura Yunita bertajuk Pertunjukan Tutur Batin Live in Concert yang digelar di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Jumat (16/6/2023).
Foto: Republika/Rahma Sulistya
Rangkaian konser Yura Yunita bertajuk Pertunjukan Tutur Batin Live in Concert yang digelar di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Jumat (16/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Yura Yunita merupakan salah satu penyanyi perempuan yang kerap menciptakan notasi nadanya sendiri ketika meng-cover lagu. Ini juga semakin dibuktikan ketika ia membawakan lagu yang baru tercipta satu jam sebelum konser tunggalnya dimulai.

Sebelum sampai di situ, Yura membawakan lagu yang jarang ia bawakan saat live, lagu yang memiliki makna sangat personal. “Di sini ada nggak sih yang suka scrolling foto-foto prewedding,” kata Yura berinteraksi pada penonton yang hadir dalam Pertunjukan Tutur Batin Live im Concert di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Jumat (16/6/2023).

Baca Juga

Yura rupanya melakukan itu, hingga muncul di Instagram Explore foto prewedding sepasang suami istri di makam orang tuanya. Yura reflek langsung memperlihatkan foto itu kepada suaminya, Donne Maula.

“Di situ tiba-tiba suami aku berubah mood-nya, langsung ke luar ruangan. Aku kira aku salah menunjukkan foto itu, tapi dia datang lagi ke aku, membawakan lirik 'Sudut Memori', kita pasti ingin hari-hari bahagia kita dihadiri orang yang kita cintai,” kata Yura.

Ia sudah meminta izin dengan Donne untuk membawakan lagu ini, dan langsung memanggil Donne ke atas panggung untuk bernyanyi bersama. “Ini begitu pedih bagi kami berdua, saat rekaman pun, aku ditinggalkan ayah selama-lamanya,” ujar Yura.

Selesai menyanyikan ini dengan tangis tak terbendung dari keduanya, penonton kembali diajak menangis bahagia bersama lewat lagu yang baru mereka ciptakan satu jam sebelum konser. “Dan sejam lalu sebelum acara ini dimulai, kita bikin lagu, baru banget. Terus aku impulsif, ‘Apa kita bawain aja ya’. Tapi sumpah ini super eksklusif hanya kalian lihat di 'Pertunjukan Tutur Batin'. Jadi mungkin nggak ada di mana-mana, cuma kalian aja yang nonton,” kata Yura.

Judul lagu tersebut adalah “Bercinta Lewat Kata” yang sangat spesial dibawakan akustik, dan liriknya pun sangat kasmaran. "Cerita kita tak kan seperti di layar-layar kaca, gemas, romantis, tak masuk logika. Cerita kita kan berjalan perlahan sederhana, saling mengerti hanya lewat bicara", begitu sepenggal liriknya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement