Sabtu 17 Jun 2023 17:21 WIB

The Corrs Gelar Konser di Jakarta 18 Oktober, 10 Ribu Tiket akan Dijual

The Corrs akan mengadakan konser 'reuni' setelah 18 tahun hiatus.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Band The Corrs. The Corrs akan menggelar konser di Jakarta, Indonesia, pada 18 Oktober 2023.
Foto: EPA/Luca Piergiovanni
Band The Corrs. The Corrs akan menggelar konser di Jakarta, Indonesia, pada 18 Oktober 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Band legendaris asal Irlandia, The Corrs, akan menyapa para penggemar setelah hiatus selama 18 tahun. Di Indonesia, konser reuni The Corrs ini akan digelar di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta, pada 18 Oktober 2023.

The Corrs merupakan band yang dibentuk pada 1990 oleh empat orang bersaudara, yaitu Andrea (lead vocal), Sharon (biola, piano, vocal), Caroline (drum, piano, vocal), dan Jim (gitar, piano, vocal). Popularitas The Corrs di kancah internasional mulai meroket setelah memasuki era 1995.

Baca Juga

Sepanjang kariernya, The Corrs telah menelurkan sejumlah hits seperti "Breathless", "Runaway", "What Can I Do", dan "All The Love In The World". Lagu-lagu The Corrs diterima dengan baik oleh pecinta musik di banyak negara.

Band yang kerap dipuji sebagai band keluarga paling sukses ini berhasil menjual 40 juta keping album di seluruh dunia. The Corrs juga telah memenangkan 24 penghargaan bergengsi dari 48 nominasi, termasuk dua nominasi Grammy Awards.

Karya-karya The Corrs juga tampak dinikmati oleh penikmat musik dari berbagai kelompok usia. Tak jarang, orang tua dan anak-anak mereka sama-sama menyukai lagu-lagu dari The Corrs.

"Ini bisa jadi pengalaman (menonton konser) lintas generasi. Band yang orang tua kita dengerin, dan kita dengerin juga, sekarang kita bisa nonton bareng," ujar marketing communications manager Ravel Entertainment Naomi Claudia Siahaan di Jakarta, Jumat (16/6/2023).

Melalui konser "The Corrs Live in Jakarta", The Corrs akan mengobati rasa rindu para penggemar mereka dengan pengalaman konser yang intimate. Konser ini juga akan menawarkan konsep berbeda yang sarat akan nuansa nostalgia.

Beach City International Stadium Ancol dipilih sebagai lokasi konser karena memiliki fasilitas yang sangat mumpuni untuk menampung jumlah penonton yang besar. Selain memiliki lapangan parkir yang luas, penonton juga bisa mengakses lokasi dengan nyaman dan dapat menikmati konser tanpa berdesak-desakan atau melalui antrean yang tak terkontrol. "Kita akan jual 10 ribu tiket," kata Naomi.

Tiket konser The Corrs di Jakarta dapat dibeli pada 21 Juni 2023 melalui laman www.thecorrsjakarta.com. Berikut ini adalah lima kategori tiket yang disediakan beserta harganya:

Festival (standing): Rp 2.000.000

VIP Platinum (seating): Rp 4.500.000

Gold (seating): Rp 3.500.000

Silver (seating): Rp 1.500.000

Bronze (seating): Rp 1.000.000

CEO Ravel Entertainment, Ravel Junardy, mengungkapkan bahwa harga tiket yang tertera sudah termasuk pajak. Selain itu, penonton dengan tiket VIP Platinum akan mendapatkan posisi terbaik untuk menonton penampilan The Corrs selama konser berlangsung.

Ravel berharap kehadiran The Corrs di Indonesia bisa menjawab kerinduan para penggemar. Di saat yang sama, kehadiran band legendaris ini di Indonesia juga diharapkan dapat semakin mendongkrak industri konser musik di tanah air.

"Semakin banyak band-band luar biasa (yang konser di Indonesia), akan semakin banyak superstar yang datang ke Indonesia, sehingga industri akan semakin bagus," kata Ravel.

Naomi mengatakan, konser The Corrs di Jakarta akan berlangsung selama 1,5 jam. Sebagai band yang melegenda, The Corrs juga dipastikan akan menghadirkan sejumlah kejutan bagi para penggemar melalui konser ini. Berbagai kabar terbaru mengenai konser The Corrs di Jakarta bisa dipantau melalui akun media sosial resmi dari Ravel Entertainment.

"Mari luangkan waktu dan jadi bagian dari nostalgia terbesar tahun ini," ujar Naomi. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement