Sabtu 17 Jun 2023 16:39 WIB

Gilang Dirga Gelar Lomba Azan di Instagram, Warganet: Punya Cara Sendiri Ajak Kebaikan

Gilang DIrga meminta peserta meniatkan lomba ini hanya karena Allah SWT.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Gilang Dirga. Gilang DIrga mengadakan lomba azan di Instagram. Lomba ini membuat warganet antusias.
Foto: Gita Amanda / Republika
Gilang Dirga. Gilang DIrga mengadakan lomba azan di Instagram. Lomba ini membuat warganet antusias.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presenter sekaligus aktor Gilang Dirgahari atau Gilang Dirga belum lama ini menggelar lomba azan secara daring. Lomba yang berlangsung di media sosial Instagram ini mendapatkan respons yang positif dari para warganet.

"Assalamualaikum guys. Azan challenge kita adakan kembali hari ini," tulis Gilang melalui akun Instagram pribadinya, Jumat (16/6/2023).

Baca Juga

Seperti pekan sebelumnya, lomba azan daring yang digelar oleh Gilang ini terdiri atas dua kategori. Kedua kategori tersebut adalah anak-anak dan orang dewasa.

"Hadiah 1 juta untuk dewasa dan 500 ribu untuk anak-anak," kata Gilang.

Dalam unggahan tersebut, Gilang tampak tak memberikan syarat apa pun untuk para peserta. Gilang hanya meminta para peserta untuk mengikuti lomba dengan satu niat.

"Dengan catatan: Niatkan hanya karena Allah," ujar Gilang.

Melihat pengumuman tersebut, banyak warganet yang menunjukkan antusiasme mereka untuk ikut berpartisipasi dalam lomba. Beberapa warganet yang belum berhasil di lomba sebelumnya pun tampak tak menyerah dan ingin kembali ikut berkompetisi pada lomba adzan kali ini.

"Kemarin kalah, sekarang ikut lagi. Bismillah semoga beruntung," komentar seorang warganet.

Selain menunjukkan antusiasme untuk berpartisipasi dalam lomba azan, tak sedikit pula warganet yang memberikan pujian kepada Gilang. Sebagian warganet juga mendoakan agar Gilang selalu istiqomah dalam menebar kebaikan melalui challenge tersebut dan terus dilimpahi rezeki.

"Masya Allah, tabarokallah. Mas Gilang punya cara tersendiri untuk lebih mendekat dan mengajak dalam berbuat sesuatu yang baik, sederhana, namun dampaknya luar biasa. Salam saya untuk keluarga semua, sehat selalu dalam lindungan Allah," komentar warganet lain.

Setelah satu hari berselang, Gilang lalu mengumumkan pemenang lomba azan dari masing-masing kategori pada Sabtu (16/6/2023). Gilang memilih Hafuza El Tsaqif sebagai pemenang untuk kategori anak-anak. Meski masih berusia sembilan tahun, anak lelaki yang berasal dari Banda Aceh ini mampu mengumandangkan adzan dengan sangat merdu dan menggugah hati.

"Saya sangat antusias sekali mengikuti challenge yang dibuat oleh kak @gilangdirga walaupun kondisi saya sedang sakit," kata Hafuza.

Kumandang adzan yang tak kalah indah juga diberikan oleh pemenang lomba untuk kategori dewasa, Rusydi Rahman. Pria asal Aceh Singkil tersebut mengungkapkan bahwa dia ikut berpartisipasi dalam lomba adzan yang digelar Gilang dengan niat karena Allah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement