Rabu 14 Jun 2023 19:30 WIB

Keren, Anak Berusia 14 Tahun Jadi Pegawai Termuda SpaceX, Jadi Software Engineer

Kairan Quazi menjadi karyawan termuda SpaceX.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Kairan Quazi, anak berusia 14 tahun lulusan Santa Clara University, Amerika Serikat, diterima bekerja sebagai software engineer di SpaceX.
Foto:

Quazi berterima kasih kepada SpaceX karena telah menjadi salah satu perusahaan langka yang tidak menggunakan syarat usia sebagai pertanda kedewasaan dan kemampuan. Syarat semacam itu dinilainya sewenang-wenang dan ketinggalan zaman.

SpaceX, didirikan oleh pemilik Twitter dan pendiri Tesla, Elon Musk, adalah salah satu perusahaan perjalanan luar angkasa swasta paling sukses di dunia. Perusahaan mendapatkan kontrak dengan Department of Defense Amerika Serikat pada awal bulan ini untuk menyediakan layanan satelit komunikasi untuk digunakan di Ukraina.

"Kami terus bekerja dengan berbagai mitra global untuk memastikan Ukraina memiliki satelit tangguh dan kemampuan komunikasi yang mereka butuhkan," kata Pentagon dalam sebuah pernyataan.

Pentagon menyebut komunikasi satelit merupakan lapisan penting dalam keseluruhan jaringan komunikasi Ukraina dan kontrak departemen dengan Starlink terjalin untuk layanan jenis ini. Starlink telah digunakan oleh pasukan Ukraina untuk berbagai keperluan, termasuk komunikasi medan perang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement