Selasa 13 Jun 2023 20:38 WIB

Mengapa Harga Jajanan di Bioskop Mahal? Ini Kata XXI

Masih banyak penonton mengeluhkan harga makanan dan minuman di bioskop mahal.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Cinema XXI meluncurkan produk baru, Popcorn Milo Dinaosaurs. Pihak XXI menjelaskan keluhan penonton yang menilai harga makanan dan minuman di bioskop cenderung mahal.
Foto: Republika/Meiliza laveda
Cinema XXI meluncurkan produk baru, Popcorn Milo Dinaosaurs. Pihak XXI menjelaskan keluhan penonton yang menilai harga makanan dan minuman di bioskop cenderung mahal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktivitas menonton film di bioskop, tak lengkap rasanya jika tidak membeli makanan atau minuman. Setiap bioskop menghadirkan gerai yang menjual berbagai varian camilan dan minuman.

Namun, hingga saat ini, masih banyak penonton yang mengeluhkan harga makanan dan minuman di bioskop terlalu mahal. Bahkan, menurut mereka, harganya sering lebih mahal dibandingkan harga tiket nonton. 

Baca Juga

“Harga minuman atau makanan kemahalan. A*ua botol kecil dan tidak dingin harganya Rp 15 ribu sama dengan pemerasan. Popcorn dengan ukuran segitu juga kemahalan dan minuman lainnya,” ujar @mriv****__.

Menanggapi ini, Food & Beverage Business Development Manager Cinema XXI Andrew ikut angkat bicara. Menurut dia, soal mahalnya harga makanan dan minuman itu relatif.

 

Harga yang tercantum pada setiap produk sudah disesuaikan dari bahan baku yang digunakan. Selain itu, dia juga menjamin kualitas produk sangat baik.

“Menurut kami, semuanya sudah sesuai baik dari segi harga, kualitas, dan bahan baku yang kami gunakan. Kami selalu memakai premium ingredients yang fresh dan itu yang membuat produk kami berbeda,” kata Andrew di Gandaria City XXI, Selasa (13/6/2023).

Semua makanan dan minuman diproduksi sendiri. Ini terlihat dari saos sambalnya yang terasa berbeda dibandingkan saos sambal lain.

“Untuk saos sambalnya, kami custom jadi rasanya berbeda dengan yang lain. Semuanya itu dari kami,” ujarnya.

Sejauh ini, selain  popcorn, yang menjadi produk andalan XXI Café adalah sosis dan kentang goreng (sistagor), kentang goreng, dan mini pangsit goreng. Selain itu, ada juga burger dan hot dog yang menjadi makanan umum yang sering dibeli pelanggan.

XXI juga merilis produk terbaru bernama Popcorn Milo Dinaosaurs. Popcorn ini tidak akan membuat pelanggan enek karena rasanya seimbang antara rasa dasar popcorn dark chocolate dengan serbuk milo.

“Kreasi terbaru kami atas dasar rekomendasi dari para pelanggan yang menggabungkan dua menu terbaik menjadi satu,” ucapnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement