Senin 12 Jun 2023 18:07 WIB

Xodiac, Grup K-Pop yang Ada Pria Indonesia, Luncurkan Nama Resmi untuk Penggemar

Salah satu personel Xodiac, Zayyan, merupakan pria asal Indonesia.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Zayyan, personel boy band K-Pop Xodiac. Penyanyi asal Indonesia itu debut dengan single Throw A Dice bersama Xodiac.
Foto: Tangkapan layar
Zayyan, personel boy band K-Pop Xodiac. Penyanyi asal Indonesia itu debut dengan single Throw A Dice bersama Xodiac.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup K-pop Xodiac baru saja kembali menghibur penggemar pada 30 Mei dengan lagu terbaru mereka berjudul "Special Love". Kejutan terus berlanjut dengan perilisan musik video pada 6 Juni yang menampilkan bakat unik dari setiap anggota.

"Special Love" merupakan single digital keempat dari Xodiac. Grup yang di bawah naungan agensi One Cool Jacso (OCJ) baru saja merilis mini album mereka berjudul Throw A Dice pada 7 Juni 2023. Dalam interaksi terbaru di fancafe, Xodiac mengumumkan sebuah kontes yang memungkinkan penggemar mengusulkan nama untuk fandom mereka.

Baca Juga

Dilansir Allkpop, Senin (12/6/2023), pada 11 Juni 2023, mereka meluncurkan nama fandom pilihan dan warna resmi yang menambahkan babak baru dalam perjalanan mereka. Nama fandom-nya adalah X-Bliss yang menandakan masa depan yang dipenuhi kebahagiaan bagi Xodiac dan penggemarnya.

Sementara itu, warna klub penggemar mereka adalah Medium Sea Green (#3CB371), Pistachio (#93C572), dan Spring Green (#00FF7F). Xodiac beranggotakan dari sembilan orang. Enam di antaranya berasal dari Korea yakni Hyunsik, Lex, Beomsoo, Wain, Gyumin, dan Dayin.

 

Sementara tiga lainnya berasal dari luar Korea, yaitu Sing dan Leo dari Hong Kong dan Zayyan dari Indonesia. Dalam debut showcase Xodiac, Zayyan memperkenalkan diri sebagai anggota yang fokus pada vokal dan menari. “Halo aku Zayyan yang bertanggung jawab pada vokal dan menari. Aku telah belajar saxiphone, ukulele, dan piano,” kata Zayyan.

Dalam debut showcase-nya, Zayyan juga diperkenalkan sebagai anggota grup yang berasal dari Indonesia. Bahkan, saat ditanya oleh pembawa acara, Zayyan sempat grogi karena saking senangnya.

“Pertama aku bahagia sekali bisa debut. Di Indonesia, K-Pop terkenal sekali. Dari dulu aku suka K-Pop dan membuatku bercita-cita menjadi penyanyi. Sekarang aku akan berusaha sebaik mungkin untuk menunjukkan penampilan terbaik,” ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement